Bupati Natuna Pantau Vaksinasi Di Subi Dua Warga Diisolasi

Natuna– Vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk melawan wabah covid-19. Saat ini angka sebaran covid-19 terus meningkat salah satu cara mencegahnya adalah vaksinasi, disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Subi, guna memantau langsung proses vaksinasi massal Covid-19. Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Subi. Kamis, (10/06/2021).

Lanjut Wan Siswandi “vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk melawan wabah covid-19 yang angka sebarannya terus meningkat,untuk itu dengan penuh kesadaran bersama untuk mendukung program pemerintah dengan ikut di vaksin”.

Sis juga menegaskan, bahwa vaksin aman dan halal berdasarkan sertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI), jadi masyarakat tidak perlu ragu tentang kehalalannya.

“Jangan termakan oleh berita hoax, tidak mungkin Presiden mengeluarkan Perpres tanpa memikirkan keselamatan masyarakatnya, begitu juga tidak mungkin kami lakukan pemaksaan kepada masyarakat tanpa memikirkan keselamatan”, tegasnya.

Begitu juga dengan Anggota DPRD Natuna dari daerah pemilahan II Pang Ali kepada Kepripos,co,id “ masyarakat hendaknya mendukung program pemerintah, sedang digalakkan oleh Pemkab Natuna untuk percepatan vaksinasi ini”.

Sebuah realita, selama ini Subi merupakan daerah zona hijau justru ada dua warga Subi Besar dikonfirmasi reaktif, untuk mari kita ikuti anjuran pemerintah selalu menjalankan protokel kesehatan, harap Pang Ali.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Covid -19 Natuna Hikmat Aliasyah, bahwa benar ada dua warga Subi dari hasil rapid tes antigen positif. Guna pencegahan penyebaran yang bersangkutan diisolasi terpadu oleh pihak Desa setempat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kapolres Natuna, Danlanud RSA, serta sejumlah anggota DPRD Natuna seperti Pang Ali, Husen, Andes Putra, dan Wan Arismunandar.

Laporan : Irwanto/#R02

Sharing