Bupati Natuna Mengikuti Istighosah Bunguran Selatan

Natuna– Dalam pengusulkan pembangunan hendaknya berdasarkan kebutuhan, bukan karena berdasarkan keinginan, sehingga kebutuhan masyarakat segera terpenuhi, hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos pada acara istighosah dalam rangka memperingati hari jadi ke 13 Kecamatan Bunguran Selatan di Masjid Besar Samarotul Infaq Cemaga, 14/06/2021.

Lanjut Bupati, dalam mengusulkan pembangunan perlu ditentukan sekala prioritas yang disepakati oleh masyarakat dalam Musrendes yang nanti akan menjadi pertimbangan oleh pemerintah daerah, tentu akan menyesuaikan dengan anggran yang ada.

Dikesempatan itu pula Bupati menyampaikan akan pentingnya masyarakat mengikuti vaksin. Vaksinasi merupakan cara dalam meningkat kekebalan tubuh guna menghindari dari penularan virus.

Tiga cara yang harus kita lakukan agar wabah covid ini cepat sirna dari muka, yaitu berdo’a kepada Allah agar Allah melenyap virus ini, seperti istighosah yang kita lakukan hari ini. Cara selanjutnya yaitu dengan mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan, sampai Wan Sis.

Lanjut Wan Sis, 13 tahun pemekaran Kecamatan Bunguran Selatan tentu sudah banyak pembangunan di Bunguran Selatan, tentu kebaradaan pembangunan itu sendiri diharapkan bisa menunjang ekonomi masyarakat, oleh karenanya kedepan perlu dibuka jalan perekonomian terutama jalan-jalan menuju perkebunan masyarakat, tutup Wan Sis

Plt Camat Bunguran Selatan menyampaikan pemekaran Kecamatan dimekarkan sejak 13 tahun yang lalu inprastruk di Bunguran selatan dirasakan peningkatannya dari tahun ke tahun, hanya saja air bersih masih belum merata,termasuk Pian Padang dan setengar belum mendapatkannya.

Camat juga menyampai kelehunan nelayan lokal dengan kebaredaan Nelayan Bagan beroperasi diseputar area tangkap nelayan local, sehingga tangkapannya menjadi berkurang.

Milad Kecamatan Bunguran Selatan diakhiri dengan istighosah yang dipimpin oleh ustad Ngaturrahman imam Masjid Agung Natuna. Ustad Rahman mengajak kepada semua yang hadir untuk berdo’a agar wabah yang menimpa negeri ini agar dicabut oleh Allah Subha Nahu Wataala.

Tentu Istighosah yang diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Natunan, Anggota DPRD Natuna Erimarka, Plt Camat Bunguran Selatan dan jajarannya, panitia pemekaran Kecamatan, Kades se Bunguran Selatan dan jamaah berjalan dengan hikmat.** (red).

Sharing