Peran Pers Daerah Sangat Penting

NATUNA – Ketua tim komisi penelitian, pendataan dan ratifikasi pers di Dewan Pers, Ahmad Djauhar memberikan suport ke media lokal di Natuna untuk menuju perusahaan pers yang professional yang mampu membawa Natuna lebih dikenal baik di Dalam Negi maupun luar Negeri melalui karya jurnalisnya, disampaikannya pada saat temu ramah dengan pemred media on line yang berkantor redaksi di Natuna di Natuna bertempat disalah cafe, Kamis (24/6) malam kemarin.

Djauhar mengatakan, peran pers di perbatasan sangat penting, pers perlu menggali potensi Natuna untuk dikenal didunia luar, seperti pariwisata.

Potensi wisata Natuna cukup bisa dijual ke manca Negara, hanya saja kemasannya perlu ditingkatkan,
sebagai sebuah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Natuna. Untuk itu dalam pemberitaan hendaknya atau mengekpos potensi daerah perlu juga dengan memperguna bahasa Inggris.

Djauhar mengatakan, Natuna memiliki banyak potensi luar biasa. Bahkan Natuna layak dijadikan lokasi penyutingan film-film Korea. Tentu bagian dari peran media untuk menjual potensi alam ke luar negeri.

“Pembelajaran yang paling bagus adalah Raja Ampat. Biaya transportasi menuju tujuan wisata ke sana tidak murah, bahkan mengalahkan ke Natuna. Namun wisatawan berminat, karena disana promosinya lebih bagus, dan terbukti memang bagus” ujarnya.(red)

Sharing