Rumah Warga Ludes Terbakar Terlambat Nelpon Damkar

Natuna– Hanya sekejab saja rumah milik PZ beralamat di bukit cempaka ludes dilalap sijago merah. Sekitar jam 19.30 (01/07/2021) Pemadam Kebakaran dapat kabar ada rumah terbakar, mobil damkarpun segera meluncur.

Sesampainya dua mobi damkar di lokasi cempaka Ranai – Natuna ternyata api sudah melalap sebagian rumah yang terbuat dari kayu tersbut.

Rumah tersebut tersebut dikontrak oleh dua keluarga, masing-masing 6 orang dan suami isteri. Dari peristiwa tersebut tidak ada sedikit pun barang terselamatkan.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda yang sempat meninjau kelokasi menyangkan kebakaran itu terjadi, namun pihaknya belum bisa memberi tanggapan dari peristiwa ini karna masih menunggu investigasi dari damkar.

“ Ya Kami tunggu hasil dari investigasi dari damkar, agar dapat mengetahui kemungkinan penyeb kebakara”.

Untuk kedepanny Kita perlu memperbanyak hydran yang terkoneksi dengan PDAM, guna mempermudah pengisian air, terang Rodhial.

Rodhial juga berharap warga dapar menyimpan nomor telepon penting, seperti telpon Pemadam kebakaran, Polisi, Ambulan, Sar dan lainnya yang diangap penting.

Harapan yang sama juga disampaikan Kabid Pemadam Kebakaran Saidir, agar masyarakat langsung menelpon langsung ke nomor Damkar (0773) 31113 jamjika terajdi kebakaran, petugas siaga 24 jam. Jika ke telpon pribadi dihawatirkan agak lambat pelayanannya, bisa saja personil sedang solat atau hal lainnya.**

Laporan : Irwanto

Sharing