Bupati Natuna Sambut Baik Doktor Brawijaya Mengabdi

Natuna– Unisversitas Brawijya akan mengirimkan Sajana S3 (Doktor) ke Natuna, keinginan tersebut disambut baik oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam acara silaturrahmi Bupati Natuna dengan tim Brawijaya untuk Natuna di ruang kerja Bupati, 02/07/2021.

Agung selaku ketua tim dari Universitas Brawijaya menyampaikan, program doktor mengabdi perguruan tingginya yang akan ditempatkan di Natuna. Agung juga menyampaikan kegiatan lanjutan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di Desa Pengadah.
Brawiya sudah menempatkan siswa KKNnya sejak tahun 2019 lalu di Desa Pengadah yang kosentrasinya pada kerajanan batik. Kali ini diperkuatkan dengan kerajinan kerang-kerangan, jelas Agung.

Dalam kesempatan Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan terimaksih kepada Brawijaya sudah memprogramkan penempatan doktor mengabdi dan mahasiswa KKN di Natuna.

“ Keinginan Brawijaya kami sambut baik dan terimakasih tentunya, harapan kami doktor yang akan dikirimkan nantinya bisa mimbimbing masyarakat dalam mengolah industry kelauatan majadi suatu produk unggulan Natuna”.

Harapan Sis, Natuna kaya akan hasil laut bukan hanya dijual dalalam keadaan basah, namun perlu diolah
menjadi makanan jadi yang memiliki rasa khas, harga bersaing sehingga bisa tembus kepasar-pasar swalayan di Luar Natuna.

Silaturahmi tersebut, Bupati didampingi Wakil Buapti, Plt Kabag Antar Lembaga Ijal, Kabid Destinasi Wisata Disparbud Kardiman, Kabid Pemerintahan Desa Fadli DMPD serta Kabid Koperasi UKM Bina Sopaniar DiSKOPUKM.

Laporan : Irwanto

Sharing