Gubernur Kepri Luncurkan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

NATUNA – Gubernur Kepualaun Riau Ansar Ahmad meluncurkan program pencanangan vaksinasi kepada anak usia dini 12-17 tahun di SMAN 1 Ranai, Selasa (6/7). Ratusan siswa SLTA sederajat di Natuna menjadi pertama dilakukan vaksinasi terhadap anak.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menjelaskan, Natuna menjadi pertama dilakukan program vaksinasi kepada anak usia dini, mulai dari usia 12 tahun hingga 17 tahun, setelah kementerian menyatakan vaksinasi dibolehkan kepada anak usia dini.

“Pencanangan vaksinasi anak usia disini ini adalah pertama di Natuna. Nanti akan menyusul di Batam dan Tanjungpinang, Natuna sudah mendahului,” kata Ansar.

Pemerintah provinsi Kepri sambung Ansar, menargetkan realisasi program vaksinasi covid19 di tahun 2021 ini. Target ini untuk mempercepat travel Babel pariwisata. Natuna sudah berhasil merealisasi vaksinasi mencapai 60,6 persen, mengungguli Kabupaten dan kota di Kepri.

Batam hari ini 57,56% Batam juga laju masih Pak Walikota kerja mendorong sama-sama forkompinda Tanjungpinang 59,75% Bintan 57,97%, Karimun 55,52% Anambas 49,58% dan Lingga 40, 37%, maka secara akumulasi angka vaksinasi di provinsi sampai kemarin tanggal 5 yaitu mencapai 56,602%.

Ansar mengatakan, saat ini penularan virus covid19 sudah terkonfirmasi menyerang anak usia dini. Sehingga menjadi tugas baru, termasuk bagi ibu hamil dan menyusui tetap di vaksin.

“Menurut kajian ilmiah kedokteran, ibu hamil yang meninggal dunia dengan status OTG, lebih tinggi dibanding ibu hamil yang sudah di vaksin, tingkat kesembuhannya lebih cepat,” ujar Ansar.**

Laporan : Aulia

Sharing