Pandemi Covid-19 Geosite Nasional Pantai Batu Kasah Tutup Sementara

NATUNA – Sekarang kita menuju salah satu Geosite Geopark Nasional Natuna Geoset Pantai Batu Kasah. Pantai ini hanya berjarak 27 km dari kota Ranai ke arah selatan, kita akan menemukan Desa bernama Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau Indenesia.

Objek Wisata yang bersatus Geopark Nasional Natuna Geosite Pantai Batu Kasah, memiliki panorama cukup indah. Hamparan pantai pasir putih dihiasi oleh tanjung batu granit ukuran raksasa tersusun rapi menjulang, gazobo menghadap kelaut dengan dikelilingi rumput jepang nan hijau,membuat akhir pekan anda bigitu menyenangkan.

Bahari, itulah sebutan bagi anak pesisir. Air laut nan bersih sebagai wahana alam untuk bermandi. Anak-anak, remaja dan dewasa mencebur ke laut untuk berenang. Menandakan mereka seorang pesisir yang mampu berenang.

Namun objek wisata yang selalu dipadati wisatawan tiap akhir pekan ini, BUMDes Indah Jaya sebagai pengelola, atas perintah kepala Desa Cemaga Tengah Zaidan, lokasi tersebut di tutup sementara untuk wisatawan.

“ Ya, untuk sementara waktu objek Wisata Pantai Batu Kasah ditutup, dibuka kembali setelah pencabutan setatus PPKM Mikro( terbatas), terang Zaidan.(17/07/2021)*

Laporan : Aulia

Sharing