Belajar Tatap Muka Belum Ada Kepastian

Natuna– Belajar tatap muka disekolah, rencana awal dilaksanakan pada tanggal 12 juli 2021, sehubungan Natuna ditetepkan sebagai daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara Mikro (PPKM Mikro Terbatas) melalu Istrusksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2021 dan dan Edaran Bupati nomor : 420/546/DIADIK.DIKMAS/VII/2021, maka beralih model pembelajaran dari rumah samapai tanggal 19 Juli 2021, Sampai Kadis Pendidikan Suherman kepada media ini melalui whatsAap, 19/072021.

Lanjut Herman, untuk memastikan apakah tanggal 22 juli nanti langsung belajar sistim tatap muka atau tetap sistim daring, kita masih menunggu hasil rapat titim Gugus tugas covid-19 Natuna yang rencananya akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 21 nanti.

Hal yang sama juga disampakan oleh Sekretaris Gugus Tugas covid-19 sekaligus Pj Sekda Natuna Boy Widjanarko.

Sampai saat ini kita tetap menjalankan insruksi Menteri Dalam Negeri no 17 tentang PPKM Mikro tersebut. Rencananya hari rabu nanti tim gugus tugas akan mengadakan rapat membahas tentang ini, mudahan Natuna tidak termasuk dalam PPKM lagi.

Kencendrungan ini bisa kita lihat teren menurun yang terpapar virus. Saat ruang isolasi di Asrama Haji Masjid masih tersisa 104 tempat tidur. Untuk bed occupandy rate terhitung baik, mudahan dengan penambahan 13 ruang isolasi baru di RSUD rasio BOR lebih baik lagi, terang Boy.

Memang, untuk mengeperasi ruang isolasi baru tersbut masih menggu peralatan medis dari Tanjungpinang ( sedang proses pengiriman-red). Rencana dalam minggu depan ke 13 ruang isolasi baru RSUD sudah dipunsikan.

Marilah kita kejar tingkat penurunan ini, protokel kesehatan jadikan sebuah budaya, agar pendidikan, perekonomian segera pulih kembali, tutup Boy.***

Sharing