Bupati Natuna Sholat Idul Adha di Pantai Piwang

Natuna– Bupati kabupaten Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda dan Pj Sekda Natuna Boy Widjanarko melaksanakan Sholat Idul Adha di Pantai Piwang, 20/07/2021.

Dimasa PPKM Mendiri diperketat tidak menyurut semangat masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha termasuk di lokasi Pantai Piwang.

Sholat yang diperketat dengan protokol kesehatan ini berjalan dengan tertib, Syof teratur lurus dan rapi, walau tetap berjarak.

Dibawah sinar mentari pagi, umat muslim menyimak Hutbah Sholat Idul Adha yang disampaikan oleh Ka Kemenag Kabupaten Natuna, Muhammad Husen.
Hutbah yang menyerukan umat mengambil iktibar dari berhaji. Ukup dipadang Arapah mengajak kita untuk berhenti sejenak, guna melihat kebelakang, seberapa hal kebaikan dan kejelekan yang sudah kita lakukan.

Hatib juga mengajak kepada calon Haji, penundaan pemberakatan haji dua tahun berturut, menamkan jiwa kesabaran, semoga yang tertunda keberangkatannya akan diprioritas pada tahun 2022.

Hatib juga menyampaikan, suatu saat kita kembali kehadapan Allah. Baik wapatnya karna covid, musibah lain atau meninggal karna sebablainya. Untuk itu kita perlu siap setiap saat jika Allah menjemputnya.

Kemudian kita perlu menyimak peristiwa mana. Disini mengambil peristiwa penyembelihan hewan, kemudian hewannya dibagi-bagi. Memiliki iktibar sejauh mana kita mau berbagi, memotong atau menyembelih nafsu hewani yang mungkin ada pada diri kita.

Baitullah, mari kita habis waktu kita untuk berputar putar dirumah Allah. Gunakan kekayaan, ilmu pengetahuan kita untuk kepentingan umat.

Selesai sholat, petugas menganjur jamaah agar tidak bersalam, ” kita perlu mengikuti protokol kesehatan, kita masih pada masa PPKM Mikro dirketat” himbau Kabag Humas,Ahmad.*

Laporan : Irwanto

Sharing