9 ABK Kapal Terkonformasi Positif Sudah Membawa Hasil Swab Negatif Dari Pelabahuan Asal

NATUNA – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur dan Tim Covid-19 Puskesmas Ranai melakukan Screening terhadap seluruh anak buah kapal (ABK) km BB. Hasilnya ditemukan 9 ABK dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Screening terhadap ABK kapal yang baru sandar di pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Natuna, Provinsi Kepri, 22 Juli 2021.

Screening ini merupakan langkah pencehan terhadap penyebaran covid-19 di Natuna, ternyata dari 15 ABK yang di swab antigen, ditemukan 9 ABK terkonfirmasi positif, kemudian hasil swabnya akan diperiksa di RSUD, terang Kepala Puskesmas, Nazri.

Lanjut Nazri, ke 9 ABK yang terkonfirmasi positif dikarantina di Masjid Agung. Sementara yang 6 ABK dikarantina di kapalnya, jika dalam waktu 5 hari kedepan tetap negatif , mereka bisa bekerja kembali.
Saat diperiksa ternyata 15 ABK sudah menunjuk hasil swab antigen negatif dari pelabuhan asal Sunda Kelapa, untuk antisipasi perlu diswab ulang, terang Kepala Puskesmas, Nazri.

Saat ini KM. BB masih bersandar di Pelabuhan Penagi dan diawasi secara ketat. TNI-Polri serta Kantor Kesehatan Pelabuhan juga turut memantau kegiatan screening Kru kapal tersebut.*

Laporan : Irwanto

Sharing