Pemberlakuan PPKM Mikro Diperpanjang

Natuna– Sesuai dengan edaran Bupati Natuna nomor : 300/23/GUGUS-SET/VII/2021, tetang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) berakhir sampai 20 Juli 2021. Sehubungan dengan perubahan Instruksi Menteri dalam Negiri No. 20 tahun 2021. Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) yang dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia kembali diperpanjang hingga 25 Juni 2021. Untuk itu Gusus Tugas covid-19 Kabupaten Natuna mengadakan rapat.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi yang didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Daeng Amhar beserta Ketua I, Aris Munandar, serta yang terlibat dalam tim Gugus. Giat tersebut dilaksanakan diruang rapat I Bupati, 21/07/2021 pagi.

Rapat yang dipimpin Bupati Wan Siswandi menyepakati, poin penerapan PPKM Mikro di Natuna tidak ada perubahan, yaitu menerapkan sesuai dengan edaran Bupati nomor 300/23/GUGUS-SET/VII/2021.

Walaupun Natuna turun ke level III PPKM, namun Bupati mengajak tim gugus tugas Natuna untuk tetap bersinergi untuk menjalankan pungsinya masing-masing.

Berilah sapaan yang manis tapi tegas kepada warga yang melanggar aturan. Kesemua ini untuk masyarakat dan kita semua, agar kita kembali seperti kesediakala.

Untuk itu kita hindari kegiatan mengumpulkan orang banyak, seperti ditiadakan pesta perkawinan, cukup acara akad nikah saja, itu pun hanya dibolehkan menghadirkan maksimal 30 orang saja.

Teren menurun bisa kita lihat dari pasien yang sembuh dengan terpapar baru relatife turun. Hal ini bisa dilihat, pada bulan lalu pesien terpapar sebanyak 591 orang, hari ini pasien kita sebanyak 495 orang. Artinya tingkat kesembuhan lebih tinggi dibanding dengan terpapar baru, terang Siswandi.

Kapores Natuna Ike Krisnadin, S.I.K dalam kesempatan menyampaikan, kita perlu mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak takut untuk memeriksakan kesehatan. Jika demam, terasa meriang, langsung periksa ke puskesmas atau ke rumah sakit, agar pasen tersubut bisa cepat tertolong. Kita lihat selama ini pasen yang sudah parah betul penyakitnya baru dibawa ke rumah sakit, sehingga sulit tertolong.

PPKM Mikro adalah pendekatan PPKM berbasis mikro yang mengatur sampai dengan tingkat rukun tetangga (RT)/rukun warga (RW) yang berpotensi menimbulkan penularan COVID-19.*

Laporan : Aulia

Sharing