Pasar Rakyat Ranai Perlu Jalan Masuk

Natuna– Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, menyambut baik untuk segara dioperasionalkan pasar rakyat Ranai. Natuna perlu ada pasar yang lebih represtatif, guna kenyamanan penjual dan juga kenyaman yang berbelanja, disampaikannya melalui whatsapp kepada kepripos.co.id, 29/07/2021.

Lanjut Marzuki, Pemempaatan pasar yang sudah dibangun oleh Kementerian Perdagangan atas perakarsa Diskop dan UKM Natuna perlu dipercepatkan.

Jika sudah dibuka pasarnya, tentu akan menambah peluang usahawan baru untuk menggelar dagangnya. Kita perlu menghimpun pedagang baru untuk berjualan di pasar Ranai.

Minat masyarakat untuk berjualan bisa dilahat makain banyaknya yang berjualan dipinggir jalan, namun pihak pengelola perlu juga mengakomodir jika ada pedang pasar lama berkeinginan membuka lapaknya di pasar rakyat, akan tetapi tidak boleh mengambil di dua pasar untuk satu pedagang, terang Marzuki.

Masih Marzuki, sebagai pendukung untuk operasional pasar, seperi jalan masuk dan tempat parkir perlu diproritaskan untuk dibangun.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Natuna, Agus Supardi kepada media ini menyampaikan, pasar raksyat Ranai yang dibangun melalui dana alokasi khusus Kementerian Perdangan untuk dioperasionalkan masih menunggu sereh terima dari Kementerian Perdangan kepada pemerintah Daerah Natuna.

Lanjut Agus, berita acara serah terima sudah dipersiapkan, tinggal penanda tangannya masih menunggu pihak Kementerian.
Kumudian pihaknya masih menunggu pengerjaan jalan masuk dan tempat parkir agar lebih nyaman untuk berbelanja di pasar.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Marzuki sampaikan, untuk kegiatan semenisai jalan beton betulang ke pasar rakyat Ranai, memang sudah ada di APBD, namun kegiatannya belum dilelang mengingat keadaan keungan.
Untuk saat ini kita gesa jalan menuju pasar yang akan dibangun oleh pihak Jepang terlebih dahulu, karena pihak Jepang mempersaratkan harus ada jalan akses masuk terlebih dahulu baru bangun pasar.*

Laporan : Aulia

Sharing