Pertanyaan tentang paket yang akan dikirim melalui DHL : ApkUang KabarHarianNet

Q&DHL mees algemene kliëntedienssentrum

Pada artikel ini, kita akan membahas pusat layanan DHL dan pertanyaan pelanggan. Anda yang terbiasa bertransaksi atau belanja online di luar negeri bisa akrab dengan layanan pengiriman yang sama.

DHL International GmbH adalah penyedia layanan pengiriman paket atau parsel, tetapi tidak hanya di dalam negeri, Anda juga dapat mengirimkan paket atau parsel ke berbagai negara di dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar luar Indonesia bukan lagi hal baru, sudah banyak e-commerce yang memudahkan transaksi.

Tidak hanya untuk belanja online, Anda juga bisa membuka usaha di rentang yang lebih luas. Jika Anda terbiasa menjadi pembeli, Anda bisa memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi cara yang direkomendasikan untuk mengirim paket yang dapat membantu proses jual beli antar negara.

Anda juga bisa  menghubungi  pusat layanan DHL yang siap melayani pengguna selama 24 jam jika ada hal-hal yang menyebabkan terhambatnya paket, pertanyaan seputar pengiriman barang, bea cukai dan lain-lain. Perusahaan kurir ini sudah ada sejak tahun 1969 bahkan telah mengirimkan 1,3 miliar paket per tahun, jadi tentu saja dapat diandalkan.

DHL-afleweringsvrae

Pertanyaan paling umum yang biasanya ditanyakan dalam layanan call center adalah layanan yang sama adalah kapan pengiriman tiba? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda tidak perlu menghubungi dukungan pelanggan, karena Anda hanya perlu mengunjungi halaman pelacakan DHL menggunakan:

  1. Buka website DHL Indonesia, yang dhl.co.id
  2. Setelah halaman utamaterbuka, klik opsi pelacakan
  3. Setelah mengklik opsi pelacakan nanti, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor atau referensi untuk menerima pemberitahuan status setelahgni memiliki bukti penyerahan

Bahkan melalui menu pelacakan, Anda juga dapat memantau muatan, sehingga Anda dapat menghubungi pusat layanan DHL  jika Anda hanya memiliki masalah, tetapi hanya untuk  pelajaran atau pengiriman barang, tetapi hanya untuk pelacakan dan kargo Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin di halaman situs web DHL Indonesia.

Yang terpenting, Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengetahui seberapa jauh paket dikirim. Nomor pelacakan atau nomor penerimaan terdiri dari 10 digit, sebelum melakukan tes pelacakan beberapa kali untuk mengesampingkan bahwa nomor penerimaan atau pelacakan memang valid.

Kecuali jika Anda mengalami kondisi tertentu, seperti kehilangan nomor pelacakan atau tidak menyimpannya, nomor waybill bermasalah, informasi untuk pengiriman tidak sesuai dengan tujuan yang benar dan yang lain hanya dapat terhubung ke pusat layanan DHL.

Pertanyaan tentang paket yang akan dikirim melalui DHL

Tanya jawab lain yang sering ditanyakan pelanggan adalah soal paket. Apalagi jika seseorang mengirim secara internasional untuk pertama kalinya, yang merupakan pertama kalinya layanan DHL express digunakan, jadi wajar jika ada banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:

  1. Apa saja metode pembayaran untuk DHL?

Bagi anda yang baru saja membuat akun anda perlu memilih pengiriman reguler dan nantinya ada penawaran harga yang bisa dinegosiasikan dan anda bisa membayar tagihan setiap bulannya.

  1. Berapa ukuran maksimum yang mungkin untuk barang yang akan dikirim?

Untuk kapal internasional menggunakan motor dan pesawat khusus dimana ukuran kapal tidak boleh melebihi dimensi 120 cm, nantinya anda juga akan diminta untuk memberikan informasi mengenai berat barang khususnya untuk barang yang dikirim dengan berat lebih dari 50 kg.

  1. Mengapa barang dalam perjalanan ditolak oleh DHL?

Untuk pertanyaan yang satu ini, sebenarnya sangat sederhana dimana DHL sendiri menyediakan untuk pengiriman barang. Memang, ada beberapa bahan terlarang seperti limbah berbahaya atau peralatan perang dan senjata tajam.

Ada begitu banyak pertanyaan yang dapat dijawab hanya dengan membuka halaman utama situs web DHL Indonesia dan Anda harus menghubungi pusat  layanan DHL jika terkait dengan kerusakan atau kehilangan barang. Nantinya, tim DHL akan membantu Anda menemukan barang yang hilang dan mengklaim barang yang rusak.

Pertanyaan tentang cara mengirim parsel

DHL sendiri mendukung pengembangan usaha kecil hingga menengah, dan tidak mengherankan jika banyak yang mengatakan bahwa messenger atau itinerary internasional ini benar-benar menjadi mitra ideal untuk bisnis antar negeri. Bahkan sebagai permulaan, Anda tidak perlu khawatir karena tim DHL membantu Anda mengurus bea cukai dan penanganan bea cukai juga.

Apalagi industri perkapalan dengan layanan DHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini bahkan jaringannya cukup luas di seluruh dunia. DHL bahkan memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan cakupan yang lebih besar sehingga bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar.

Cara pengiriman barang juga sangat mudah dengan DHL, anda bisa mendapatkannya di  service center DHL ,  hanya untuk memberikan informasi mengenai barang yang akan dikirim dan lokasinya. Kemudian coba hitung biaya pengiriman, lihat juga daftar barang terlarang agar paket yang akan Anda kirim tidak mengalami masalah, di Indonesia itu adalah barang terlarang:

  1. Tawarkan gamblo
  2. Binatang
  3. Oudhede
  4. Pornograffi
  5. Cakram laser
  6. Barang berbahaya
  7. Ifori
  8. Asbes
  9. Stiker pajak

Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, Anda dapat memilih atau mengekspor layanan internasional ke negara lain dan mengimpor layanan internasional dari negara lain ke negara Anda atau lainnya. Anda juga dapat memilih layanan opsional lainnya seperti menambahkan kemasan, lalu mengirim di luar jam kerja, atau melindungi nilai pengiriman dan lainnya.

Cara menghubungi DHL Service Center

Jika informasi di halaman utama website DHL Indonesia masih belum dipahami oleh Anda, atau ada kendala lain yang memang perlu diminta langsung oleh tim DHL, maka Anda hanya perlu menghubungi customer support. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email hingga layanan livechat dan hotline.

Anda dapat membuka halaman utama situs web DHL Indonesia, dan di bagian atas terdapat beberapa opsi, salah satunya adalah menautkan ke DHL Express. Klik opsi untuk menghubungi DHL Express nanti, dan ada beberapa opsi untuk berkomunikasi dengan dukungan pelanggan, salah satunya adalah mengisi dengan format langsung di halaman keluhan:

  1. Nama
  2. E-lima
  3. Poskode
  4. Nomor rekening pelanggan
  5. Tempat
  6. Foon
  7. Detail komentar

Apakah Anda dapat menggunakan layanan cepat, klik opsi obrolan sekarang, nanti Anda akan  diarahkan ke layanan livechat  oleh tim pusat layanan DHL. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi nomor saluran bantuan akses 24 jam tanpa makan bebas pulsa 0800 1 333 333 atau nomor kabel lainnya di +62 21 7917 3333.

Untuk layanan hot line, Anda bisa berkomunikasi dua arah agar apa yang menjadi keluhan Anda dapat dikomunikasikan dengan baik sekaligus mendapatkan respon terbaik. Jadi bagi Anda yang tidak hanya ingin berbisnis di dalam negeri, DHL Express bisa menjadi salah satu pilihannya.

Memperluas jangkauan pasar memang cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis Anda. Biasanya kendala bagi seorang eksportir adalah jasa pengiriman, sedangkan DHL express sangat berguna bagi pelaku usaha kecil menengah bahkan ada layanan service center DHL  yang  siap membantu Anda.

 

Read More :