Kapolres Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2021

Natuna – Dalam rangka peningkatan disiplin protokol kesehtan dan tertib berlalu lintas dan mencegah penularan Corona Virus Disease serta Kamseltibcarlantas yang mantap, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2021 bersama Pemkab Natuna dan Forkopimda di halaman Mapolres Natuna, Senin (20/10/2021) pagi.

Operasi Kepolisian dengan sandi patuh seligi 2021 ini akan di laksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 20 September 2021 sampai dengan 03 Oktober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Natuna penyampaikan, ada 4 Poin penting yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan:

Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).
Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
Membangun Tertib berlalu lintas, Meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik.

“Keempat poin di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa di tangani oleh Polisi lalu lintas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjafi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus di terima dan di jalankan oleh semua pihak”, Ujar Kapolres.

Kapolres Natuna juga menghimbau kepada petugas dilapangan, agar nanti dalam melaksanakan tugas harus mengutamakan faktor keamanan dan patuh dengan pedoman standar operasional prosedur yang ada, menghindari tindakan pungli dan melaksanakan tugas operasi patuh seligi dengan baik tanpa menimbulkan konflik dengan masyarakat dan tetap mematuhi protokol pencegahan covid 19.

Bupati Natuna, Wan Siswnadi yang turut hadir dalam apel, kepada awak media dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kepatuhan saat berlalulintas di jalan raya. “Kepatuhan dalam berlalulintas ini untuk keselamatan diri, dan untuk keselamatan bagi pengguna jalan raya lainya. Oleh sebab itu, wajib hukumnya kita mentaati rambu-rambu lalulintas dan aturan yang berlaku,” ungkap Wan Siswnadi kepada media ini usai menghadiri apel.

Menurut Wan Siswandi, pihak Pemerintah Daerah Natuna akan selalu mendukung setiap langkah Polri dalam meningkatkan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan raya bagi masyarakat. “Sinergitas perlu kita laksanakan, antara pemerintah daerah dan Polri, dengan harapan pelanggaran lalulintas dan kecelakaan dapat ditekan semaksimal mungkin,” Tutup Wan Siswandi.

Selain Kapolres Natuna, turut hadir Bupati Natuna Wan Siswandi S.sos., M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar.**

Laporan : Irwanto

Sharing