Kartubi: PBAK Gali Potensi Diri Menuju Peningkatan Kapasitas

Natuna – Mahasiswa baru STAI Natuna menampilkan Kebudayaan Melayu dalam rangka memeriahkan malam Penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) pada Sabtu, 18 September 2021.

Kegiatan PBAK berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 15 September 2021 yang diikuti sebanyak 152 peserta.

PBAK STAI bertujuan sebagai pengenalan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Akademik kampus dan agar para mahasiswa bisa saling mengenal satu sama lain.

Giat tersebut ditutup oleh Ketua STAI Natuna H. Kartubi, S.E., M.E.I dengan manyampaikan ” Untuk para mahasiswa baru, tolong gali kemampuan yang ada dalam diri sendiri, semua itu berproses sehingga perlu peran aktif dari para mahasiswa dalam rangka peningkatan kapasitas serta kemampuan yang ada pada diri masing-masing”

Para mahasiswa baru juga dibimbing berdasarkan minat bakat yang telah dipilih saat hari pertama PBAK, selanjutnya para mahasiswa baru diikutsertakan untuk menampilkan bakat mereka masing-masing pada malam penutupan.

“STAI Natuna baru pertama kali melakukan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), berdasarkan ketetapan Kementerian Agama. Pada tahun-tahun sebelumnya namanya ospek dan materikulasi namun pada tahun ini diubah menjadi PBAK, semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus sampai tahun-tahun berikutnya”

Kegiatan malam penutupan Pengenalan Budaya Akademik Kampus ini dihadiri oleh DrminiKetua 1 bid Akademik Drs, H. Amirruddin. MPA,
Ketua 3 bid kemahasiswaan Suparman S.Pd.I., M.Si, dosen-dosen STAI Natuna dan Organisasi Kampus STAI Natuna.**

Laporan : Irwanto

Sharing