3 SDN di Bintan Perlu Perhatian Pemerintah

BINTAN,(Kepripos.co.id)-

Dunia Pendidikan salah satu program kerja perioritas sang Bupati dan Wakil Bupati Bintan. Namun miris walaupun untuk dunia pendidikan telah dianggarkan dana miliaran rupiah masih ada sekolah di Bintan yang masih butuh perhatian pemerintah daerah Bintan sendiri.

Walaupun masuk dalam program kerja Apri dan Dalmasri, dunia pendidikan di Bintan masih banyak butuh perhatian Pemkab Bintan sendiri. Seperti di SDN 003 Kijang – Bintan Timur, walaupun pemerintah tengah menganggarkan milliaran rupiah untuk dunia pendidikan.

Namun kondisi bangunan dan ruang belajar di SDN ini sangat memprihatinkan. Yerlihat atap kelas banyak yang bocor hingga membasahi kelas ketika hujan turun.

“Ketika hujan turun kasihan anak anak terganggu belajarnya,” ujar seorang guru yang mengajar di SDN 003 ini.

Mirisnya lagi pada malam hari hujan turun lebat, ke esokan harinya para murid disini tidak bisa menggelar upacara pagi, lantaran lapangan sekolah mereka becek terendam air. “Jika hujan turun anak anak di 3 sekolah disini gak bisa upacara karena lapangan becek terendam air, ” sebutnya lagi.

Salah satu SDN yang menjadi percontohan di Bintan Timur ini kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perhatian pemerintah. Salah seorang guru yang hampir 30 tahun mengajar disini berharap ada pihak yang mau membantu untuk sekolah mereka, baik dari pihak swasta maupun pemerintah daerah.

Ada 3 Sekolah Dasar dilingkungan ini, yaitu SDN 01, SDN 03 dan SDN 04. Ketiga kondisi sekolah ini sangat butuh perhatian, baik ruang kelas yang bocor dan juga lapangan untuk mereka acara upacara.***

Laporan: toink/Bintan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *