Acara Donor Darah di SMKN 1 NATUNA

Natuna,(kepripos.co.id)

Jadikan pendonor darah terdepan bagi siswa SLTA khususnya SMKN I setelah TNI dan POLRI, hal ini disampaikan oleh wakil Bupati Natuna Dra.Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA pada acara hari jadi PMR ke 68 di SMKN I Natuna (01/03/2018).

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain kepala SMKN I Natuna, Dandim 0318 Yusuf Rizal dan jajarannya, Kadis kesehatan Rizal Rinaldi, S.Si,M.Kes.

Pada acara pembukaan hari donor darah bagi siswa SMKN I Natuna sempena memperingati hari jadi PMR ke 68 dan persit Kartika Chandrakirana ke 72 wakil bupati Ngesti berharap kepada siswa SMK agar dapat mendonor darahnya untuk kepentingan kemanusiaan, karena darah yang siswa sumbangkan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, oleh kerananya jadikanlah jiwa pendonor terdepan setelah TNI dan POLRI apa bila terjadi musibah atau bencana.

Namun sebelum mendonor darah perlu terlebih dahulu mengecek kesehatannya, karena syarat untuk mendonor d^arah yang bersangkutan harus dalam keadaan sehat, terutama tidak mengidap penyakit menular.
Kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh PMI markas Natuna yang diketuai oleh Dede Muhammad Ramli menggandeng PMR SMKN I Natuna dan persit Kartika Chandrakirana kodim 0318 Natuna berhasil mengumpulkan sebanyak 80 kantong darah.

Menjawab pertanyaan kepripos dalam penunjangan kinerja PMI Natuna. “Kita akan bantu mobil khusus PMI agar dalam hal mobilisasi lebih optimal”, tutup Ngesti.***

Laporan: Fadil/widya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *