ANTISIPASI TERORISME KENDARAAN MASUK BANDARA RADEN SAJAD DIGELEDAH

Ranai, (kepripos.co.id)-

Natuna cukup aman namun perlu diatisipasipasi, hal ini disampaikan Komandan baru LANUD Raden Sadjad Ranai, Kolonel Pnb Prasetya pada jalinan Silaturrahmi dengan awak media Natuna di VIP room bandara RSA, 15/05/2011.

Dalam jumpa pers tersebut, Kolonel Pnb Prasetya menilai Natuna cukup aman, namun dengan adanya gangguan keamanan di Surbaya tentu Natuna yang dianggap aman perlu diantisipasi sehingga seluruh kenderaan masuk ke arah bandara diperiksa hingga ke bagasi mobil.

Mengenai kapan berakhir pemeriksaan kendaraan masuk bandara masih belum bisa dipastikan karna masih dalam s siaga I, terang Prasetya.

Setelah jumpa pers, awak media sempat terhenti di pos penjagaan PROVOS AU, tepatnya di pintu gerbang utara AURI Ranai. Tampak petugas berselempang besenjata lengkap berjaga dan memeriksa setiap kenderaan masuk, tentu pengendara menjadi gelagap, seluruh penumpang diperintah turun, selesai pemeriksaan pengemudi diperintahkan melajutkan perjalanan tanpa sepatah katapun dari petugas melainkan bahasa isyarat tangan saja.

Tampak aman dari barang yang mencurigakan dan masuk waktu Zuhur komandan LUNUD RSA dan awak media bergegas meninggalkan tempat guna memenuhi panggilan tertinggi ( azan zuhur, red), sementara petugas provos terus berjaga sebagaimana mustinya.***

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *