APBD NATUNA TURUN 31,6 MILYAR

Natuna – (Keprios.co.id)-

Rapat paripurna pengesahan APBDP 2018 berlangsung di ruang paripurna DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi dan dihadiri 4 fraksi, minggu malam 30 Agustus 2018.

Mengawali Rapat, Ketua DPRD Natuna Yusripandi menyampaikan pelaksanaan APBDP merupakan amanat Undang-Undangan nomor 32 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan paripurna sudah memenuhi korum.

Pandangan akhir fraksi, diawali oleh Fraksi Demokrat yang dibacakan oleh Dwitra Gunawan, Faraksi PAN dibacakan oleh Yohanes, Fraksi PPP dibacakan oleh sekretaris fraksi Pang Ali dan Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat ( PNR ), akhirnya menerima dan menyetujui APBD Perubahan yang diusulkan oleh pemkab Natuna.

APBD Pemkab Natuna tahun 2018 sebesar Rp 1.015.210.800.000,- terjadi pengurangan anggaran sebesar Rp 31.697.023.326 di APBD Perubahan, sehingga anggaran Belanja Daerah menjadi Rp 983.504.776.674.

Dari kempat fraksi yang hadir, dalam pandangan akhirnya terdapat saran masukan bersipat membangun, seperti apa yang disampaikan oleh sekretaris fraksi PPP, agar saran pendapat fraksi hendaknya diperhatikan oleh pemkab Natuna.
Paripurna pengesahan APBD P kali ini tidak dihari oleh fraksi Golkar dan Fraksi Gernas ( gabungan Grindra – Nasdem ).

Ketua DPRD Yusrifandi kepada awak media menyampaikan, bahwa pihaknya tidak mengetahui penyebab tidak hadirnya kedau fraksi tersebut.

Tiada kata yang bisa diucapkan Bupati Natuna Hamid Rizal melaikan apresiasi seluas-luasnya kepada DPRD Natuna atas kerjasama yang baik dan akan menunaikan saran dalam pendapat ahir fraksi DPRD
.
Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *