Asesor Geopark UNESCO akan ke Natuna

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Sinergitas seluruh OPD perlu diperkuat guna tercapai pembangun industri pariwisata Natuna, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna kepada Badan Pengelola Geopark Natuna ( BPGN) bertempat di ruang kerja Wakil Bupati, 18/11/20/18.

Setelah Natuna di tetapkan sebagai Geopark Nasional pada tanggal 30 Nevember lalu, kini Natuna sedang mempersiapkan diri sebagai Geopark Dunia dibawah UNESCO.

Ketua harian GGN UNISCO Mrs. Martini bersama tim akan berkunjung Ke Natuna guna melihat secara langsung Geosite yang telah ditetapkan Sebagai Geopark Nasional.

Kunjungan direncakan pada tanggal 20 dan 21 bulan ini dengan agenda kegian, dihari pertama mengawali kunjungannya ke Pantai Batu Kasah, Pulau Akar, Teluk Depeh, jika memungkinkan akan mungunjungi Senubing dan Pulau Senoa. Untuk hari kedua tim akan mengunjungi Pulau Sahi, Pantai Sengiap, Mangrove Desa Pengadah, Tanjung Datuk dan pengrajin tikar.
Wakil Bupati Natuna dalam arahannya kepada BPGN, untuk pelebelan sebagai geopark UNISCO kita perlu terus berbenah, oleh karenanya diminta kepada OPD untuk bersinergi guna terujudnya Natuna sebagai Geopark dunia.

Dalam kesempatan yang sama kadis Pariwisata dan Kebudayaan Erson Gempa Apriadi mengambil kesempatan pertama untuk didaftarkan sebagai geopark UNISCO, karna dalam satu tahun Nagara hanya bisa mendaftarkan untuk dua geopark saja.
Untuk kita perlu belajar dengan geopark yang telah ditetapkan sebagai geopark UNESCO.

Pelebelan ini bukan saja menjadi sebuah jati diri daerah, namun akan menjadi study atau pengkajian bagi pelajar baik dalam maupun Luar Negeri.
Pelebelan ini akan meningkat kunjungan study tour ke Natuna, tentu akan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat, tutup Erson.**

Laforan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *