BAKTI KOMIMPO Meratakan Signal ke Pelosok Nusantra

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Kebaradaan singnal telpon internet sangat membantu masyarakat untuk segala bidang, namun dibalik itu terdapat sisi negative jika salah pemanfaatannya, disampaikan Wakil Bupati Hj. Ngesti Yuni Suprapti pada acara sosialisasi BAKTI KOMIMPO di kantor Palapa Ring Barat jalan H. Adam Malik Bandarsyah Ranai.

Hadir dalam acara terseut, Direktur BAKTI Kemen Komimpo Anang Latif, Kadis Komimpo Raja Darmika, tokoh masyarakat, perwakilan dari sekolah, siswa dan pegiat medsos.


Wakil Bupati Ngesti dalam sambutannya “keberadaan internet sangat membantu kinerja pemerintah yang berbasis aplikasi, begitu juga dengan dengan kebutuhan pendidikan, seperti ujian berbasis komputer, sarana belajar on line, nelayan dalam menjual hasil tangkapan dan petani menjual hasil bumi sudah bisa secara on line. Namun dibalik itu, pengaruh negativ internet perlu diwaspadai, siswa bisa saja lupa belajar karna asik dengan FB, WhatsApp, game dan masih banyak pengruh lainnya”.


Begitu juga dengan Anang Latif Direktur BAKTI komimpo pada kesempatan yang sama menyampaikan, kemajuan teknologi telekomunikasi cukup capat. Komimpo melalui progam BAKTI akan mengembangkan BTS ke pelosok polosok tanah air secara capat dengan target awal pada tahun 2019 ini, baik dengan sistem fiber optic maupun satelit.
Kemajuan teknogi informasi ini juga memiliki sisi negatipnya, orang tua perlu memonitor anaknya dalam mempergunakan hend phone agar mempergunakannya untuk hal positive saja, harap Latif.

Guna pemerataan sinyal internet seluruh pelosok tanah air, Komimpo telah membangun 13.000 km serat fiber optic sebagai back bone telekomunikasi yang menghubungkan jaringan wilayah barat, tengah dan timur Indonesia dengan diperkuat oleh BTS di daerah bleng are. Untuk darah tidak menguntungkan dari sisi bisnis, BTS dibangun melaui BAKTI Komimpo.

Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *