Berita Jawapos Viral di Mensos Soal Wakapolda Kepri

Tanjungpinang, (Kepripos. co. id) –

Dua hari ini berita soal adanya pertemuan Wakapolda Kepri dengan Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPD PDIP Kepri, beberapa tokoh di sebuah Kedai Kopi BT. 10 berlokasi di Tanjungpinang, heboh di mensos (FB).

Hal ini berawal dari berita yang dimuat media Jawapos.com, bahwa Police Watch (IPW) terus menyoroti independensi Polri. Setelah menyoroti cara kerja dari mantan Wakapolda Maluku Brigjen Hasanudin, kini giliran Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Yan Fitri. Jenderal bintang satu itu dikabarkan bertemu dengan Ketua DPD PDIP Kepri Suryo Respationo.

Dalam pertemuan di salah satu kedai kopi itu, Suryo Respationo ditemani rombongan tim sukses salah satu calon gubernur. Ketua Presidium IPW Neta S Pane meminta agar Brigjen Yan Fitri menjelaskan perihal pertemuan tersebut.

“Wakapolda perlu menjelaskan pertemuan itu secara transparan agar pilkada di daerah itu berjalan aman tanpa konflik,” katanya melalui pesan singkat, Minggu (24/6), demikian sumber berita di jawapos.com.

Inilah berita yang menghebohkan Nitizen mensos (FB).*

Sementara, menurut saksi mata di lokasi lantai 2 Kedai Kopi Bt. 10 Tanjungpinang, (23/) yang kebetulan juga lagi ngopi disana menyebutkan kepada Kepripos.co.id bahwa, “saat itu ada semacam pertemuan atau mirip pertemuan. Awalnya mereka duduk di depan kasir lantai bawah, dan kemudian dilanjutkan ke lantai 2. Yang saya lihat disana ada Wakapolda Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Suryo Ketua DPD PDIP, Raja Mansyur Rajak, Andi Chori, Oom, dan ada beberapa lainnya,” ungkap fendi salah satu pengunjung kedai kopi.

“Lalu beberapa waktu, mereka para pembesar (wakapolda-red) turun ke lantai bawah langsung pergi. Sedangkan yg lain duduk kembali di lantai satu. Saat itu jarak saya hanya beberapa meter saja sehingga cukup mendengar apa yg dibicarakan. Mereka mau minta CCTV di Kedai Kopi tersebut untuk di DELETE saat ada pertemuan di atas kepada sang Manejer Kedai Kopi. Sementara Managemen kedai kopi tidak mau Men-Delete Rekaman tersebut..alasannya CCTV merupakan SOP tetap kdai kopi. Lalu, mereka minta manajemen menelpon pemilik kedai kopi yaitu Anshar Ahmad, namun manejer kedai kopi tak mau. Sebab, itulah mereka mengamuk membalik-balikan meja, “ujar saksi mata menceritakan yang dia ketahui saat kejadian ribut itu pukul 21.40.

Inilah lokasi Kedai Kopi Bt. 10 Taniungpinang. ***

Dari pantaun Kepripos dilapangan dapat cerita dari beberapa saksi bahwa, Pertemuan itu berlangsung petang hari, sekitar pukul 18.20 pada hari sabtu, (23/6). Mereka sempat memakan nasi bungkus yang dipesan diluar kedai kopi yang diantar oleh seseorang. Cerita pengunjung kedai kopi bahwa, Suryo Respationo membawa lima orang yang diduga merupakan tim pemenangan pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah-Maya, ujar sumber kepripos dilokasi kejadian.

Diketahui bahwa, Brigjen Pol Yan Fitri merupakan kakak dari Lis Darmansyah calon walikota Tanjungpinang. Sampai berita ini dimuat Kepripos.co.id belum berhasil menghubungi Kapolda kepri guna menanyakan prihal tersebut selaku atasannya untuk meminta klarifikasi. Begitu juga dengan Gubernur Kepri soal kehadiran wakil gubernur dipertemuan tersebut. *

(r./kp)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *