BUPATI ANAK NATUNA SEHAT DAN CERDAS

Ranai,( kepripos.co.id)-

Anak Natuna setiap hari makan ikan tentu sehat dan cerdas tentu akan bisa bersaing dengan SDM Negara tetangga untuk segala hal, disampaikan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada acara pembukaan kegiatan Forum Diskusi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Natuna Tahun 2018, kamis (12/04) siang di Aula Natuna Hotel Ranai Darat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirjen Farmasi dan alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Natuna, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Direktur BPJS Kabupaten Natuna, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna dan kader kesehatan PUSKESMAS dan PAUDNI

Dalam sambutannya, Hamid Rizal sangat berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah koordinasi dalam rangka menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat bersama untuk lebih memberikan makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan yang harus menjadi konsep dalam pembangunan.

Hamid Rizal juga menambahkan bahwa upaya meningkatkan derajat kesehatan harus diselenggarakan secara bersama, melalui program kerja yang sistematis dan upaya pemberdayaan masyarakat melalui promosi PHBS harus diselenggarakan secara terus menerus, termasuk magatur pola makan dan mengosumsi ikan yang banyak karena anak Natuna butuh sehat dan Cerdas menghadapi persaingan untuk segala bidang, apalagi Natuna berbatasan langsung dengan beberapa Negara Tetangga penuh dengan persaingan.

Selanjutnya Dirjen Farmasi dan Alat Kesehatan Kementerian RI, Muara Linda Sitanggang menyampaikan bahwa salah satu sektor indikasi kesehatan yang dapat dilakukan adalah pencegahan dan penekanan tumbuh kembang anak.

Oleh karenanya kegiatan ini diharapkan dapat memfokuskan pembahasan bagi mengintervensi gangguan tumbuh kembang anak sedini mungkin, sehingga dapat mewujudkan upaya – upaya perbaikan mutu pelayanan kesehatan di Pustu, Puskesmas maupun Rumah Sakit yang diimbangi dengan peningkatan jumlah para medis dan sarana medis.

Menjawab pertanyaan Kepripos.co.id, selain ikan kurang baik untuk ibu habis melahirkan itu hanya sebuah kebuadayaan. Sang bayi sangat membutuhkan asupan gizi yang cukup tentu hanya dapat diperoleh dari sang ibu, oleh karenanya ibu perlu mekonsumsi makanan bersetandar kesehatan.
Ditempat terpisah Direktur RSUD Natuna dr. Faisal menyampaikan bahwa kebutuhan dokter di RSUD Natuna sudah terpenuhi.**

Laporan: Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *