Bupati Lepas Jalan Santai Millennial Polres Natuna

Natuna, (KepriPos.co.id)-

Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal melepas ribuan peserta jalan santai Millennial POLRES Natuna di Panti Kencana Ranai, pagi 24 Februari 2019.

Diawali dengan pelepasan 24 ekor burung merpati, dilanjutkan dengan pemecahan dua buah kendi, kemudian Bupati mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan dikibarkan bendera star oleh Dan Dim menandakan dimulainya jalan santai Millennial POLRES Natuna.

Bupati Hamid Rizal didampingi Sekda,Kapolres, Dan DIM, Dan LANUD, Dan LANAL menyatu dengan masyarakat Natuna mengikuti jalan santai Millennial POLRES Natuna.

Antusias masyarakat mengikuti acara Millennial road Safety cukup tinggi, pantauan media ini, dari jam 06.00 masyarakat sudah memenuhi Pantai Kencana, walau pun bendera star baru dikibarkan jam 08.09.41, karena harus menunggu dilepas secara serentak se Kepri yang terpusat di Kota Batam.

Sembari menunggu pencabutan undian masyarakat diajak menyaksikan berbagai atraksi keterampilan bermotor oleh polantas Natuna.

Tentu masyarakat terutama generasi Millennial selalu di ingatkan oleh MC cara mengendarai yang benar dan aman. Seperti mempergunakan lampu sen (reting red), lampu sen merupakan aba aba pada kenderaan lain yang berada di depan dan dibelakang bahwa ia akan berbelok, jangan sampai lampu sen nyala sebelah kiri kemudian berbelok ke kanan, ini sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengendara lain. Dalam mengendara juga perlu mengatur jarak yang aman, mempergunakan sepion agar zoro insiden, tertu lengkapi STNK dan SIM saat mengendara.

Kapolren Natuna AKBP Nugroho, DK,SIK kepada media ini menyampaikan harapan, agar para Generasi Millennial di Kabupaten Natuna selalu peduli akan kegiselamatan berlalu lintas, dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta siap menjadi pelopor keslematan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas IPTU Subaidah menyampaikan, ada 24 burung merpati, dua kendi dengan berbagai warna bunga dan 2019 balon, menandakan kegitan ini dilaksanakan pada tangal 24 bulan dua tahun 2019.
Saya merasa haru atas antusias masyarakat Natuna mengikuti acara ini sampai selesai, pesan pesan lalu lintas tersampaikan kepada masyarakat, semoga menjadi edukasi dalam berlalu lintas, tutup Zubaidah.

Dijalan raya ada hak hak yang harus kita hormati, pejalan kaki akan menyemberangi jalan, tidak mengelakson di sekitar sekolah dan masjid, juga perlu diperhatikan rabu rabu lalu lintas dan batas kecepatan.

Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *