Bupati Pukul Beduk Buka MTQ ke 9 Natuna

Ranai,( kepripos.co.id)-

Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, MSi pada acara pembukaan MTQ IX Kabupaten Natuna (27/03/2018) pukul 20.00 WIB.

Hadir ketua DPRD Yusripandi, dua mantan Bupati Natuna Drs. H. Daeng Risnadi, M.Si dan Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si, anggota DPRD provinsi Kepulauan Riau Wan Norman Edi, FKPD

Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, berbagai kemajuan dicapai saat ini tidak lepas dari peran serta masyarakat bersama pemerintah, saling bahu membahu memberikan kontribusi berarti terhadap daerah.

Melalui momen MTQ ini, Hamid berharap jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk uji kreatifitas dan seni baca Alqur’an semata, akan tetapi harus diiringi dengan pengimplementasian dalam kehidupan nyata.
Masih dalam sambutan, Hamid berharap agar langkah kita diberkahi oleh Allah subha nahuwataala perlu berpegang pada aqidah dan dan berpedoman selalu dengan Al Qur’an.

Kemudian, dibutuhkan upaya dan komitmen dan kerja keras seperti dianjurkan dalan alqur’an, marilah kita menguatkan tekad pada penyelenggaraan MTQ ini dan optimalisasi kemampuan peserta, ujarnya Hamid

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hardinansyah mengatakan, ajang bernuansa islami ini dilaksanakan mulai tanggal 26 – 31 Maret 2018.

Selain menggelar perlombaan seperti Tilawah, Tilawah Tartil, Hifzil Qur’an, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Syarhil, juga diadakan stand pameran dan bazar, oleh 15 Kafilah kecamatan, 5 OPD dan 5 organisasi masyarakat. Selanjutnya, hakim MTQ sebanyak 102 daerah, 6 orang berasal dari provinsi.

MTQ tahun 2018 mengusung tema “Melalui MTQ Kita Bangun Masyarakat Kur’ani Dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan.

Laporan : fadil dan widya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *