Bupati serahkan 10 Ribu Bibit ikan

Natuna ( Kepri Pos.co.id).-

Natuna memiliki potensi dikembangkan budidaya ikan air tawar secara oftimal, hal ini disampaikan Bupati Natuna Hamid Rizal pada acara penyerahan bibit lele kepada peternak ikan budidaya ikan air tawar di Pusat Balai Benih Teluk Baruk Sepempang Bunguran Timur, 06/02/2019 siang.

Bupati menyampaikan, Natuna memiliki potensi perikanan yang cukup besar, baik perikanan tangkap maupun perikanan budi daya. Sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 Kabupaten hanya diberikan kewenangan untuk mengelola perikanan darat. oleh karenanya kita perlu mengoftimalkan dalam pengelolaan budidaya ikan air tawar ini.

Untuk sebuah motipasi, pemkab perlu membantu bibit kepada para peternak ikan air tawar supaya lebih semangat dalam berusaha, tutup Bupati.

Kadis Perikanan Zakimin kepada Kepri Pos menyampaikan, pihaknya siap membantu bibit ikan air tawar kepada kelompok masyarakat. Hanya saja kolamnya perlu dibikin secara mandiri atau dianggarkan melalui dana desa, bisa saja dibikin kolam secara permanen ataupun dengan terpal.

Untuk hari ini kami menyerahkan 10 ribu bibit ikan air tawar kepada kelompok peternak ikan air tawar , masing masing pokdakan Sekawan Bunguran Timur yang di ketuai oleh Andriydi mendapat bibit lele dan nila. Untuk pondakan Rawa bening SP dua Bunguran Tengah, pondakan rawa makmur Batubi, pondakan rawa bertuah Batubi dan pondakan lele berkah Timur Laut mendapat bantuan bibit nila, terang Zaki.

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *