Cemaga Tengah Ingin Punya Perkebunan Milik Desa

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Dalam proses penyusunan sekala prioritas APBDes Cemaga Tengah, kades Cemaga Tengah Zaidan dan ketua BPD M. Raus berdiskusi diluar kantor guna persiapan finalisasi APBDes, diskusi ini berlangsung di gazebo kampung wisata Batu Kasah (21/01/2018).

Kedua pimpinan pemerintah desa Cemaga Tengah tersebut memiliki kesamaan pemikiran untuk memajukan desanya, keseriusan tersebut sudah dibuktikan dengan membangun objek wisata pantai di kampung Batu Kasah dan bantuan bibit lada hitam ke masyarakat.

“Tentu masih banyak sektor lain yang dibangun dalam rangka penunjangan ekonomi masyarakat,” ungkap sang Kades.

Untuk tahun ini desa berkosentrasi membangun sarana olah raga sampai bisa dipungsikan. Tentu kami akan melanjutkan program yang sudah ada supaya lebih optimal, jelas Zaidan dengan optimis.

Namun lanjut Zaidan, pengurangan ADD dan DD tentu kami harus memilah dan memilih program memang mengarah kepada peningkatan ekonomi masyarakat desa seperti pemberian sapi secara bergulir.

Dalam kesempatan yang sama Raus selaku ketua BPD berharap pemerintah desa dapat membuat program jangka panjang untuk membuka perkebunan kelapa dengan system padat karya. Sebab, cara ini kita bisa meningkatan tarap hidup mesyarakat desa secara berkelanjutan kemudian desa punya aset perkebunan kelapa milik desa yang bisa dijadikan PADes.

Diakhir perbicangan kedua pimpinan pemerintahan desa bersepakat menambahkan sarana pendukung wisata yang dikelola oleh BUNDes Indah Jaya dengan tujuan agar pengunjung merasa lebih nyaman dan menyenangkan. ***

Laporan: fadil/ Natuna

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *