Dandim 0315, Laporkan Intimidasi soal Pilwako Tanjunginang ke Kami

Tanjungpinang, (Kepripos. co.id) –

Sejak awal kabar adanya intimidasi oleh oknum tertentu dan OTK yang memaksa warga untuk mendukung salah satu Paslon di Pilwako Tanjungpinang sudah menyebar dikalangan masyarakat dan menjadi bahan pembicaraan kelayak ramai di kedai kopi. Namun sayang tak satupun berani melaporkan karena takut harus melapor kemana.

Rasa was-was tampak diraut wajah mereka. Namun jawaban itu langsung direspon oleh Dandim Letkol Inf. Ari Suseno.

Lewat Forum RT/RW Dandim bersama jajaranya Danramil 01 Tanjungpinang Kapten Budi Hartono, Lurah Tanjungpinang Kota Said Muhamad Ilmin melakukan silaturahmi dengan warga.

Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf Ari Suseno menemui warga pelantar 3  yang diduga telah diintimidasi oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) untuk memilih salah satu pasangan Pilkada Tanjungpinang 2018.

“Kita mendapatkan laporan dari salah ketua RW disana, bahwa ada warganya yang tinggal di pelantar 3 diintimidasi oleh OTK untuk memilih salah satu pasangan pada Pilkada nanti,” ujarnya di Warung Kopi Klenteng Plantar 3 Tanjungpinang, Senin(12/3).

Kodim 0315/Bintan sebagai aparat keamanan turut ambil bagian menjamin kelancaran saat Pilkada berlangsung. Dan atas laporan itu, dirinya langsung menjumpai warga disana beserta Forum RT dan RW dan Lurah Tanjungpinang Kota.

“Jadi, pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing dan jangan ada unsur tekanan maupun paksaan dari pihak manapun,” pesannya.

Dirinya juga pastikan, bila dalam proses pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang ini berlangsung ditemukan ada pihak atau pun oknum dari kelompok tertentu mengintimidasi, memaksa warga agar memilih salah satu pasangan, pihaknya bakal menindak tegas.

“Laporkan kepada kami, jika ada yang seperti itu. Jangan takut, kami sebagai petugas wajib mengamankan jalannya Pilkada Tanjungpinang,” ujarnya.

Dirinya sampaikan, aparat keamanan TNI Polri sifatnya netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini.***(jk/boby)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *