Dubes AS, Wisata Dasar Laut Natuna Sangat Indah

Natuna ( kepripos.co.id)

Laut Natuna merupakan alur international yang menghubungkan banyak Negara di Indo Pasipik, kemitraan melintasi samudra merupakan tema kami ( AS- red) ) pada perayaan hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

“Saya telah menyelam di laut Natuna, kekayaan lautnya cukup baik yang bisa mendukung sektor pariwisata, hal ini disampaikan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr,” pada malam ramah tamah bersama pemerintah Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai Natuna, Rabu Malam (7/11).

Hadir pada malam ramah tamah, Menteri Perikanan dan Kelautan Suci Puji Astuti beserta rombongan, Ketua DPRD Yusrifandi, FKPD, Asisten dan OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Laut Natuna merupakan alur Internasional yang merupakan alur perdagangan Indonesia Amerika dan kedua Negara kita memiliki kerjasama maritime, investasi dan saya perlu belajar lebih banyak untuk menggali potensi yang ada di Natuna, terang Joseph R.

Dengan meningkatnya ketuhan maka populasi akan terancam, seperti karang, ikan dan biota laut lainnya perlu dilestarikan.Untuk pengedukasian ini, besok (08/11) kami akan memberi edukasi ekosistem ke SMA I dan STAI Natuna, tutup Joseph.

Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal menyampaikan dalam sambutannya, kedatangan Kedubes Amerika Serikat ke Natuna merupakan tindak lanjut dari Kunjungan kami ( pemkab-red) ke Kedubes AS di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Kunjungan ini diperlukan agar Kedubes AS bisa melihat secara langsung peluang yang ada di Natuna guna sebuah investasi.

Dikesempatan itu pula Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Perikanan Susi Puji Astuti yang telah memperhatikan Natuna secara serius, sehingga ekonomi nelayan menjadi meningkat.

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *