DWP Perlu Mendorong Pendidikan Untuk Kebutuhan Daerah

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Dharma Wanita Persatuan (DWP) perlu mendorong anaknya untuk melanjutkan pendidikan anaknya sesuai dengan kepentingan daerah, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti pada acara memperingati HUT ke 19 DWP Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai, Kamis (13/12).

Hadir pada Acara Itu Wakil Bupati Natuna, Seluruh unsur FKPD, OPD dan pengurus organisasi keperempuan se Kabupaten Natuna serta undagan lainnya.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, DWP merupakan salah organisasi keperempuanan terbesar di Indonesi selain PKK.

Karenanya, organisasi ini diharapkan mampu berperan pada pembangunan nasional di segala bidang. Sehingga percepatan pembangunan dapat berjalan lancar.

“DPW ini sudah mulai beranjak dewasa, peran aktifnya sangat diharapakan di semua sektor pembangunan. Organisasi ini harus bergerak aktif mendukung kegiatan pemerintah,” kata Wabup Ngesti kepada ratusa nggota DWP Natuna.

Pilar pembangunan Natuna yang sedang digesa dan menjadi prioritas daerah, diantaranya, pembangunan sektor perikanan, pariwisata, lingkungan hidup dan Migas.
Oleh karenanya dalam anggota DWP perlu mendorong pendidikan anaknya sesuai dengan kebutuhan, agar kebutuhan tenaga kerja bisa terpenuhi disektor tersebut terisi oleh anak Natuna sendiri.
Diharapkan DWP bisa berperan dari hulu hingga ke hilirnya, tentu perlu diawali dengan kekompakan seluruh anggota DWP agar secara organisatoris tetap solid, sehingga organisasi tidak mudah goyah, tegas Wabup Ngesti

Ketua DWP Natuna, Septi Wan Siswandi mengatakan, HUT DWP ke – 19 ini menjadi satu moment bagi organisasi untuk maju ke depan. Pada HUT-nya kali ini, organisasi itu mengambil tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional”.

Mudah-mudahan dengan ini, peran DWP dalam pembangunan dapat ditingkatkan guna terwujud MDGs dan SDGs, tutup Septi.

Diakhir acara, potongan tumpeng menandakan 19 tahunnya DWD, sebuah kebersamaan dalam suap menyuap tumpeng.***

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *