Erson Tinjau Objek Wisata Pulau Akar-Natuna

Cemaga, (Kepripos.co.id)-

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan nyaman, tempat wisata perlu bersih dan penataan sarana wisata secara benar juga cantik, hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Erson Gemipa Afriadi pada saat meninjau objek wisata pulau akar, rabu sore 18/04/2018.
Pulau Akar adalah satu pulau kecil dengan luas sekitar 2.50 meter persegi berada ditengah lautan berjarak 2.50 dari bibir pantai.

Keunikan pulai ini, walaupun pulau ini tergolong kecil namun tidak pernah terjadi abarasi oleh oleh terjangan ombak dimusim utara yang menghempasinya. Batu alam yang mengelilingi Pulau Akar bak disusun oleh arsitek ternyata sudah ada disediakala.
Pepohanan kecil tumbuh kerdil menghiasinya membuat Pulau Akar memiliki panorama indah yang tidak pernah ditemukan di tempad lain.

Erson meminta kepada pihak Desa dalam pengelolaan perlu menjaga tingkat kebersihan, jika bersih pengunjung akan nyaman, tentu nantinya akan terjadi kunjungan ulang dan promosi dari mulut ke mulut.

Kades Cemaga Idris kepada kepripos.co.id, guna kenyamanan dan terpenuhi kebutuhan wisatawan pihaknya sedang membangun gazebo guna menikmati kuliner serba ikan, seperti ikan kerisi, mayok dan lainnya.

Pembangunan sarana wisata Pulau Akar memang dilakukan secara bertahap, termasuk pembangunan gazebo yang dikarenakan keterbatasan anggaran, idialnya pembangunan dilakukan secara utuh sehingga wisata kuliner bisa segera dibuka, namun untuk memanjakan pengunjung desa telah membangun jembatan penghubung dari pantai ke Pulau Akar pada APBDes tahun lalu, lanjut Idris.

Keterpaduan pengelolaan wisata, baik wisata kuliner, wisata Bahari dan wisata pengolahan hasil laut, suvernir akan berdampak pada perekonomian masyarakat dan ketenaga kerjaan, tutup Idris.

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *