Festival Pulau Senoa Natuna

Natuna (Kepripos.co.id)-

Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, bahkan saya selaku kepala daerah akan terus mendukung dan mensuport event seperti ini dalam rangka memperkenalkan daerah wisata kita kepada masyarakat luas, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya pada secara pembukaan Festival Pulau Senoa di Pulau Senoa Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (24/06/2018).

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Assisten Deputi Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata.

Festival ( perayaan, red ) yang menyajikan berbagai macam perlombaan di antaranya, lomba lari goni, lomba panjat pinang, lomba renang, lomba pacu kolek mendapat respon positive dari masyarakat, hal ini bisa dilihat dari antusias masyarakat untuk mengunjungi acara tersebut.

Tidak kurang dari 5.000 pengunjung memadati pulau Senoa membuat objek wisata tersebut makin lebih dikenal, disisi lain ada sebagian pengunjung, dianaranya ketua Apindo Cucu berharap kedapannya agar sarana wisata lebih dioptimalkan terutama MCK dan air bersih.

Jika sarana pendukung wisata baik, tentu kami ( apindo ) akan ikut membawa tamu tamunya berkunjung ke Senoa, tutup Cucu.

Pulau Senoa, sebuah pulau eksotik berjarak lebih kurang 3 mil dari bibir pantai, terletak dikawasan desa Sepempang yang berada di pulau Bunguran Besar – Natuna, dikelilingi lautan dengan hamparan terumbu karang, terumbu karang bergoa dan aneka biota laut membuat olah raga diving semakin menyenangkan.

Kegiatan bersama Disparbud Kabupaten Natuna, dinas Parawita Provinsi Kepeluan Riau didukung oleh Kementrian Pariwista Natuna akan cukup mengangkat aset wisata daerah yang mempunyai harapan dalam peningkatan ekonomi Natuna.

Lapran : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *