Festival Wisata Bahari Natuna 2018

Natuna ,(Kepripos.co.id)-

Festival Wisata Bahari Kabupaten Natuna Tahun 2018 sebagai salah satu upaya promosi guna peningkatan kunjungan wisatawan bagi pengembangan sektor pariwisata daerah, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannnya pada acara Festival Wisata Bahari Wonderful Sail to Natuna di Pantai Teluk Selahang Kecamatan Bunguran Timur Laut , Kamis (07/06/2018).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, festival Wisata Bahari Kabupaten Natuna Tahun 2018, sebagai salah satu upaya promosi dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan bagi pengembangan sektor pariwisata daerah.

Berkat kerja keras, cerdas dan kerja bersama dari semua pihak, untuk kesekian kalinya kita dapat menyambut kunjungan para Yachter menjadi lebih baik, sebagai wilayah kepulauan, hendaknya dapat menjadi surga bagi penjelajah dunia kebaharian Internasional, terang Ngesti.

Wakil Bupati Natuna Hj.Ngesti Yuni Suprapti atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna dan segenap masyarakat menyambut Yachter sebagai bagian dari peserta Festival Wisata Bahari Kabupaten Natuna 2018.“Semoga bapak ibu sekalian dapat menjadikan daerah kami sebagai salah satu tujuan wisata yang akan selalu dikenang serta dirindukan dengan segala keramahan dan keindahan alamnya” ungkapnya dihadapan para peserta Yachter.

Kabupaten Natuna memiliki destinasi wisata sangat potensial dan kekayaan khazanah budaya. Sepatutnya mampu menjadi modal unggulan sekaligus sebagai identitas daerah.Juga dapat menyajikan keunikan, kekayaan budaya, kuliner khas daerah, hasil kerajinan bernilai kedaerahan, segala bentuk kesenian, baik bersifat asli maupun telah mengalami proses kreasi dan inovasi.

Wakil Bupati Ngesti berharap untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Natuna secara terus-menerus berupaya untuk menjalankan program strategis baik berupa promosi maupun pembenahan fasilitas pendukung pariwisata pungkasnya

Sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Erson Gempa Apriandi mengatakan rencana awalnya ada 39 Yachter dari 10 negara bakal meramaikan festival Bahari Sail to Natuna , sampai pada hari pelaksanaan cuma 16 peserta yang bisa datang ke Natuna katanya .

Erson menambahkan walaupun demikian para Yachter telah berkomunikasi dengan peserta yang lain agar segera mengunjungi Natuna. Kemungkinan dalam waktu lima hari kedepan, jumlahnya akan bertambah Yachternya, ungkap Erson.

Para Yachter berasala dari 10 negara diantaranya dari negara Australia , Amerika Serikat , British ,State of Delawar ,Canada,Singapore,New Zeland, Unitet Kingdom Malaysia dan Francis .

Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Disparbud hanya menyiapkan acara pembukaan saja , kemudian para Yachter akan dipandu oleh tour & travel untuk melaksanakan paket toursnya.*

LAPORAN : FADIL

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *