HASIL UJIAN NASIONAL SMP NATUNA NAIK KE PERINGKAT LIMA

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Perhatian Orang Tua Perlu Lebih Serius Keberhasilan pendidikan di Natuna sangat ditentukan oleh peran orang tua, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Suherman, SH kepada kepripos.co.id di ruang kerjanya, kamis 31/05/2018.

Kita perlu berbesar hati hasil Ujian Nasional tingkat SMP lebih baik dari tahun 2017 dari peringkat tujuh menjadi peringkat lima, sementara MTs menempati urutan trakhir.

Untuk mengejar ketertinggalan Natuna dengan Kota Batam tentu perlu sinergitas antra pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan dalam menyiapkan sara prasarana pendidikan, kemudian didukung oleh tenaga pengajar yang memenuhi kualipikasi dan dukungan dari orang tua tentunya, terang Herman.

Untuk sarana pendidikan di Natuna sudah cukup memadai, namun paktor lain perlu satu pemahaman bersama, orang tua perlu perhatian penuh kepada anaknya dalam hal mengulang pelajaran di rumah.

Orang tua perlu mendisiplinkan anaknya guna mengulangi pelajaran di rumah, penegakan jam belajar malam perlu dilakukan dengan dukungan penuh dari orang tua, seperti mematikan TV dari jam 18.00 hingga jam 21.00, tentu juga pada saat jam belajar orang tua juga jangan main hp dulu. Apabila ini dijalani saya yakin pendidikan di Natuna akan lebih maju, sampai Herman oftimis.

Perlu kita sadari pula tidak semua materi pelajaran orang tua memahaminya, tentu untuk mengatasinya dilakukan belajar kelompok atau mengitu bimbingan belajar yang berpengalaman.

Disisi lain, suksesnya pendidikan tidak terlepas dari peran pemerintah mulai dari Kabupaten hingga desa dalam hal penerapan jam belajar malam.

Untuk menguatkan Peraturan Bupati Tenteng jam belajar malam kades Batu Gajah Bahtiar melalui sambungan telpon kepada kepripos, pihaknya akan mengambil langkah guna peningkatan peran orang tua guna mendamping anaknya dalam hal belajar di rumah , tahap awal kami ( pemerintahan desa Batu Gajah, Red) akan melakukan rapat desa sehabis lebaran guna berembuk teknis pandampingan anak dalam belajar di rumah, jika sudah disepakati, hasil kesepakatan akan di PERDeskan, seperti mematikan televisi pada jam belajar malam dari jam 18.00-21.00 dan menjuahkan hp pada saat jam belajar, karana kedua teknoligi informasi ini sama sama memiliki sisi negative dan positeve.

Jika semua pihak menempati perannya masing masing, mulai dari pemerintah, sekolah, orang tua, siswa, masyarakat, pegiat pendidikan dan didukung peran lingkungan yang baik, tentu pendidikan Natuna akan lebih baik dimasa masa mendatang.
Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *