Hijrah Ke Kondisi Lebih Baik Di Tahun Baru Islam

Natuna ( Kepripos.co.id )-

Marilah kita renungi diri sendiri agar bisa berguna oleh Agama, Nusa dan Bangsa, berguna baik sesamenya maupun kepada sang Halik, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Hj. Nesti Yuni Suprapti pada malam penyambutan tahun Islam 1440 H di masjid Agung Natuna, 10/09/2018.

Di hadapan jamaah penyambutan tahun Baru Islam, diantaranya Ketua DPRD Natuna Yusrifandi, KA Kemenag, OPD dan kaum muslim, Wakil Bupati mengajak umat kepada jamaah berhijarah kepada hal yang lebih baik, menangkal segala pengaruh negative, saling melihatkan segala kebaikan, menegakkan amar makruf dan jauhi kemungkaran. Oleh karenanya peran orang tua sangat penting dan penuh kesadaran dalam mendidik anaknya agar bisa menjadi generasi bangsa yang lebih baik di masa masa mendatang.

Di zaman melenial ini arus transformasi begitu luas dan cepat yang bisa membuat sesuatu menjadi cemas, oleh karenanya merilah kita menyikapi semua ini dengan bijak agar tidak terjadi sebuah karakter, harap Ngesti.

Ustad Mahmud Yunus Al Jawi dalam Ceramahnya mengajak umat islam mempergunakan umur untuk beribadah dan begitu juga dalam mempergunakan harta hendaknya dipergunakan untuk sebuah kebajikan, menolong sesame umat, agar umur maupun harta dimiliki membawa kita kesurganya Allah.

Kemudian, orang tua harus mengajak, membimbing dan mengajar anak anaknya untuk mejalankan agama. Taat pun orang tuanya dalam beribadah, jika anaknya tidak dibimbing secara agama dan bahkan melakukan suatu diluar agama maka akan menghambat oang tuanya menuju surganya Allah.

Acara yang di awali dengan Gema Wahyu Ilahi yang biwakan oleh Ust Tirtayasa Imam Besar Masjid Agung dan Sambutan oleh Ka Kemenag Natuna, mengajak kepada umat islam melakukan hijrah kepada hal yang lebih baik dari tahun 1439 lalu.

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *