Hutan Lindung Galang Batang semakin gundul

BINTAN – Plang yang terpasang dipinggir jalanKawal jurusan Galang Batang , dengan berbentuk peta Hutan Lindung Gunung Kijang dengan Luas 760 Ha tertera dan ditulis besar- besar UU Nomor 41 tentang Kehutanan Pasal 78 ayat 2 menyatakan , barang siapa dengan sengaja yang melanggar Hukum akan dikenakan sanksinya atau didenda .

Sebagian Hutan Lindung Gunung Kijang di Galang Batang dialihkan fungsi untuk pembuatan jalan, sebagai pendukung kegiatan investasi. Dengan alasan pembuatan jalan tersebut adalah pinjam pakai Kawasan Hutan Lindung

Apapun alasannya, indikasi pelanggaran oleh Perusahaan tersebut tidak boleh didiamkan, karena secara kasat mata Hutan Lindung Gunung Kijang sudah semakin gundul dan tidak mampu lagi sebagai penyagga air .

Warga sekitar aji mengakatan, “sewaktu saya kecil kami tidak bisa melalui jalan ini lantaran hutan yang lebat,namun kini anda bisa lihat sendiri kondisi hutan disini bagaimana”, ujarnya.

“Apalagi semakin banyaknya aktifitas belakangan ini seakan hutan disini tidakla masuk dalam kawasan hutan lindung, “imbuhnya lagi .***

Laporan: toink.*

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *