KADIS PENDIDIKAN NATUNA TINJAU UN SDN 001

Ranai, (Kepripos.co.id)-

Ujian Nasional tingkat SD serentak dilaksanakan di pelosok tanah air termasuk di Natuna, tiada harapan bagi kita semua melainkan lulus dengan nilai yang memuaskan baik, hal ini juga menjadi harapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Suherman pada saat peninjauan ujian Nasional tingkat SD di SDN 001 Ranai, 3/05/2018.

Dinas Pendidikan dan Olah Raga Suherman disela sela peninjauan pelaksananaan Ujian Nasional kepada Kepripos.co.id, Dinas Pendidikan mamang berupaya dalam hal peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Natuna. Ketercapaian mutu pendidikan tidak terlepas dari peran tenaga pendidik dan kependidikan.

Namun tidak kalah penting juga dalam pencapaian yang diinginkan tidak terlepas dari tersedianya sarana dan pra sarana pendidikan, termasuk ruang belajarnya.
Ruang belajar yang tidak seimbang dengan jumlah siswa, apalagi terjadi beberapa sip dalam satu kelas, terntu waktu belajar siswa tidak akan terpenuhi.

Disisi laian sampai Herman, menurunnya Anggaran Balanja Kabupaten Natuna sangat mempengaruhi dalam percepatan pemenuhan sarana dan pra sarana.
Dalam penjadualan ulang kegiatan yang sudah disahkan dalam APBD 2018 suatu hal yang penuh delema, kegiatan yang sudah pasti seperti O2SN karna akan berkelanjutan ke tingkat provinsi, juga memperingati hari Proklamasi tentu tidak boleh tertunda karna merupakan agenda Nasional.

Disisi lain, apabila dana APBD Natuna terpenuhi tentu utuk pengerjaan proyek pisik tidak akan terpenuhi jumlah hari kerja seandainya dilelang pada akhir tahun, sementara penembahan ruang belajar sangat dibutuhkan guna mencapai KBM yang optimal, terang Herman.***

Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *