KEJARI NATUNA 2.2 MILYAR SELAMATKAN UANG NEGARA 2.2M

Ranai, (kepripos.co.id)-

Kejari Ranai berhasil menyelamatkan uang Negara sebesar Rp.2.236.031.554, hal ini disampaikan oleh Kajari Natuna pada jumpa pers di kantor Kejaksaan Negeri Natuna, (22/05/201).

Kajari Negeri Natuna Juli Isnur kepada awak media menyampaikan, kejaksaan Negeri Natuna berhasil menarik kembali uang negara sebear Rp 2,236.031.554 dari beberapa kegiatan pemerintah yang dikerjakan oleh pihak ketiga tidak sesuai dengan kontrak kerja diantaranya PLTS Subi sebesar Rp 103.000.000,-, PLTS Anambas sebesar Rp 107.000.000,- selanjutnya pelabuhan Subi Sebesar Rp 787.522.424 dan PERUSDA sebesar Rp 774.446.940.

Lanjut Isnur, uang pengambalian dari pihak menajemen PERUSDA tahun dikembalikan lagi ke kas PERUSDA melalui menejemen baru dibawah pimpinan Amrullah.
Penyerahan uang tersebut disaksikan oleh Sekda Natuna Wan Siswandi dan pengawas PERUSDA Aripin yang diliput oleh puluhan media cetak dan on line Natuna.

Isnur meminta kepada pihak PERUSDA dalam pengunaan dana ini untuk usaha yang bisa memajukan PERUSDA, diatur pengunaannya dan dikonsultasikan kepada Kejari dalam pengunaan dana tersebut.

Sementara uang hasil pengembalian dari pihak konteraktor dari pelaksanaan proyek APBN tersebut, pihak perusahaan langsung menyetor ke kas Negara, tutup Isnur.

Mantan direktur PERUSDA Kartubi, SE saat dihubungi kepripos melaui sambungan telpon berharap, jika pemerintah daerah berkeinginan untuk mengadakan penyertaan modal PERUSDA jangan hanya diperuntukan pada program pemerintah secara mengikat, berilah kebebasan kepada pihak PERUSDA menjalankan usaha dengan melihat peluang yang ada, sehingga PERUSDA akan cepat berkembang dan bisa menghasilkan PAD.

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *