Kemenangan Syahrul-Rahma Milik Rakyat Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, (kepripos.co.id) –

Akhirnya Paslon SABAR keluar sebagai pemenang di pilwako Tanjungpinang 2018. Melalui proses di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan Pilwako Tanjungpinang tahun 2018, Rabu, (4/7) di Gedung Asrama Haji yang di hadir unsur Muspida.

Rapat pleno terbuka yang dimulai pada pukul 14:00 WIB dan berakhir jam 16.30 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution dan didampingi dua komisioner KPU lainnya serta hanya di hadiri paslon No. 1 SABAR, sedangkan paslon no.2 Lis-Maya tidak tampak turut menghadiri.

Sebelum KPU Kota Tanjungpinang mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kota Tanjungpinang, masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 4 kecamatan (Kec. bestari, Kec. Tg Pinang Barat, Kec. Tg. Pinang Kota dan Kec. Tg. Pinang Timur-red) membacakan hasil penghitungan perolehan suara dalam pleno KPU tersebut.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kota Tanjungpinang maka perolehan suara nomor urut 1, Syahrul-Rahma lebih unggul dari paslon nomor urut 2, Lis-Maya, maka paslon SABAR sebagai pemenangnya.

Dengan rincian, Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara, sedangkan paslon nomor urut 2 memperoleh 40.160 suara. Artinya, Syahrul-Rahma unggul 2.399 suara.

Muslim Matondang selaku mentor atau Pembina/Penasehat Tim Relawan SABAR, atasnama Relawan mengucapkan terimakasi kepada seluruh relawan SABAR , sempatisan dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang. Begitu juga dgn tim relawan sabar lainnya, sebab Sabar banyak memiliki relawan. Kemenangan Sabar merupakan kemenangan Rakyat Kota tanjungpinang. Ayah syahrul dan bunda Rahma pemimpin Kita semua. Artinya, kemenangan SABAR merupakan kemanangan rakyat Kota Tanjungpinang.

“Untuk itu, mohon dukungan semua pihak agar yang menjadi visi dan misi paslon SABAR dan terealisasi sesuai harapan kita semua. Dan kita doakan agar SABAR sebagai pemenang Pilwako Tanjungpinang 2018-2023 agar bisa menjalankan amanah untuk 5 tahun kedepan,” ujar Muslim Matondang.

Selanjutnya, “karena suasana masih lebaran saya Mahon Maaf Lahir Bathin kepada seluruh warga Kota tanjungpinang dan secara khusus kepada Tim paslon no 2, bila selama perjalanan di masa masa kampanye pernah bersingungan mau secara langsung atau tidak langsung dengan relawan SABAR maupun secara pribadi dengan saya. Semoga silaturahmi pasca pilwako dapat terjalin dengan baik, ” ungkap Muslim. ***

Laporan: Boby/suhaimi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *