Kementerian PU Bangun Jalan Dua Jalur di Natuna, Rumah Penduduk Terkena Relokasi

NATUNA,(Kepripos.co.id)
Percepatan pembangunan Natuna sudah mulai nampak khususnya dibidang pekerjaan umum, hal ini disampaikan oleh Kadis PU Kabupaten Natuna Tasrib di ruang kerja (30/01/2018).

Pembangunan inprastruktur jalan dan jembatan terus diprogramkan baik melalui anggaran kabupaten, provinsi maupun pusat, terang Tasrib.

Melalui anggaran pusat akan membuat jalan dua arah untuk ruas jalan mulai dari Bandarsah ke Bunguran Selatan. Namun untuk tahun 2018 pemerintah pusat baru menganggarkan pelebaran jembatan, yaitu jembatan Bandarsah, jembatan Sungai Ulu dan jembatan Sebintang, sementara pengerjaan pelebaran jalannya dikerjakan pada tahun anggaran berikutnnya, lanjut Tasrib.

Dalam pelebaran jembatan Sungai Ulu saja, kita (pemerintah Kabupaten Natuna,red) perlu merelokasi 5 buah rumah penduduk yang berada di seputar jembatan Sungai Ulu dengan biaya relokasi di tanggung oleh pemkab Natuna. Begitu juga dengan Tuluk Depeh, rumah yang terkena pembangunan jalan merupakan tanggung jawab kita untuk merelokasikannya.

Nah, sementara anggaran untuk merelokasikannya masih belum dianggarkan, tentu semua ini perlu solusi, tutup Tasrib.

Setiap pembangunan perlu pengorbanan, disisi lain untuk membangun sebuah rumah juga perlu perjuangan, tentu solusi terbaik diperlukan.***

Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *