KM Bukit Raya Nabrak Karang NENEH, 243 Penumpang di evakuasi

Natuna ,(Kepripos.co.id)-

KM Bukit Raya merupakan satu satunya handalan masyarakat Natuna untuk bepergian keluar Natuna, baik antar pulau diwilayah Kepri maupun ke Pulau Jawa dan Kalimatan Barat. Kini kapal sedang tersangkut ( kandas, red )di Karang Neneh di perairan Pulau Tiga Kabupaten Natuna sekitar pukul 11,55 WIB,19/05/2018.

Pristiwa KM Bukit Raya menabrak karang Neneh di perairan Pulau Tiga Natuna dengan jarak tempuh sekitar satu jam dari Pelabuhan Selat Lampa suatu yang memanikkan seluruh penumpang.

Sepontan penumpang mengabarkan peristiwa tersebut kepada keluarga yang berada di darat walau dalam kondisi sinyal hand phone kadang hilang, terang penumpang yang enggan dibut namanya, juga kominiasi anggota Rapi Sirojudin melai HT tersampai kepada kepada anggota Rapi dan lainya.

Keterlambatan minta pertolongan dan tidak diturunkan sekoci merupakan kekecewaan penumpang, untung saja kapal itu betul betul terkandas ditempat dangkal kami masih bisa selamat, kalaolah timpat agak dalam sedikit banyak jiwa yang tidak tertolong, tereng penumpang DD.

Selang tidak berapa lama kapal pateroli POLAIR POS Selat Lampa , dua Sireder Posal Selat Lampa, Kapal KKP, kapal nelayan dan fery Mico nata sudah berada ditempat kandasnya bukit raya.

Atas kejadian tersebut Kadis Perhubungan Ikandar DJ langsung menuju pelabuhan selat lampa guna mengkondisikan penumpang baik yang memang turun di pelabuhan Selat lampa maupun penumpang lanjutan ke Midai, Sersan maupun ke Pontianak.

Melalaui sambungan telpon sekitar jam 21.00 terang Iskadar kepada kepripos.co.id, penumpang lanjutan ke Midai, Serasan dan Pontianak akan diinapkan di Hotel Batu Hitam Ranai. Sekitar jam 23 wib penumpang lanjutanpun tiba di Hotel yang dipandu langsung oleh Iskandar DJ beserta jajaran perhubungan.

Deni dari petugas PELNI terut mendata penumpang yang akan diinapkan, bagi penumpang yang bisa menunjukkan tiket biaya akomudasi transortasi ditanggung pihaknya ( PELNI, red)namun bagi yang tidak memiliki tiket bukan tanggung jawab kami, jelas Deni.

Penumpang yang tercantum dalam manipes berjumlah 243 orang, sebagian besar penumpang turun dipelabuhan Selat Lampape, untuk penumpang lanjutan yang diinapkan di penginapan Batu Hitam, antra lain tujuan Pontianak 11 orang, Serasan 16 orang dan Midai 13 orang, sementara penumpang yang tujuan Pelabuhan Selat Lampa langsung pulang kerumahnya masing-masing, tutup Deni.

Dalam musibah ini merupakan tanggung jawab bersama dilirik dari UU 17 tahun 2008. Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh penyebab kandasnya km Bukit Ranya yang merupakan Kapal handalan masyarakat Natuna.***

Laporan: fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *