Kondisi SDN 002 Bintim Butuh Perhatian Pemkab

BINTAN, (Kepripos.co.id)-

Ternyata masih banyak permasalah dengan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Bintan dari mulai ruang belajar, ruang perpustakaan, lapangan dan bangunan yang sudah minta dilakukan renovasi disana sini, walaupun Pemkab sendiri terus melakukan perbaikan secara bertahap.

Misalnya, Ruang Perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Negeri 002, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan- Provinsi Kepulauan Riau, kini mulai memprihatinkan bagi anak didik. Pasalnya, pondasi bangunan perpustakaan itu mulai terkikis air hujan, dikhawatirkan akan rubuh.

” Kami takutnya, kalau tidak segera di semen bangunannya bisa roboh. Karena tanah pondasinya sudah tergerus air,” tutur Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 002, Bintan Timur, Rita Mardiani, di Kijang, Selasa (23/1/2018).

Selain pondasi yang mulai tergerus air, Kepsek SD Negeri 002, Bintan Timur, Rita Mardiani, menambahkan, plafon atap ruang perpustakaan juga mulai rusak karena bocor. Sehingga, sejumlah lemari tempat penyimpanan buku di dalam ruangan terpaksa di geser agar tidak basah kena tetesan air hujan.

“Ruangan ini juga sudah mulai kurang nyaman, bocor di sana, bocor sini. Jadi kami geser lemari buku biar tak kena air,” tambahnya.

Diakui, untuk melakukan rehab ruang perpustakaan itu sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan, namun belum ada tanggapan. Mengingat, rehab bangunan itu tidak dapat dilakukan dengan menggunakan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Rita menambahkan, meski ruang perpustakaan itu kini mulai kurang nyaman, tapi masih tetap digunakan. Hanya saja disaat hujan turun, ruang perpustakaan tidak digunakan dan tidak dapat menyimpan buku dengan jumlah yang banyak, ungkapnya dan berharap mendapat perhatian dari Bupati.**

Laporan: Toink/red.***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *