Kunjungan Balasan, Dubes AS ke Natuna

Natuna,(Kepripos.co.id)-

Kedutaan Besar Amerika Serikat, Mr.Joseph R donovan Jr bersama rombongan Konsul Juha Salin, Atase Pertahanan Kol Mike Spake, Wakil Konsul Jessica Panchatha mengunjungi daerah perbatasan Natuna, Rabu (07/10), menggunakan Pesawat Dornier US Army mendarat di Bandara Udara Raden Sadjad Ranai – Natuna.

Rombongan Dubes AS Joseph R Donovan Jr, disambut oleh Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna serta seluruh Muspida di VIP Room Bandara.

Selanjutnya, berkisar jam 11.00 Wib Joseph R Donovan Jr dan rombongan beranjak menuju Hotel Alif Stone di Sepempang, Bunguran Timur Ranai.

Sementara yang diketahui agenda Joseph R donovan Jr Kedubes AS akan menggelar Makan Malam Ramah Tamah Bersama Bupati Natuna, Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan para petinggi Muspida malam harinya di Gedung Sri Srindit Ranai.

Kegiatan lain direncanakan dalam dua hari di Natuna, melakukan pelepasan anak Penyu / tukik bersama Bupati Natuna di daerah pantai Alif Stone, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Ranai, serta melakukan Diving wisata dasar laut.

Selain itu agenda lain adalah, kunjungan ke SMAN 1 Bunguran Timur Nonton bareng film “A Plastic Ocean” dilanjutkan diskusi. Kedubes juga dijadwalkan berkunjung ke Kampung Tua dan pada Jum’at (08/11 ) siang menggunakan pesawat khusus Dornier US Army menuju Bandara Internasional Halim perdana kusumah.

Artinya, kunjungan Dubes AS untuk Indonesia merupakan Kunjungan balasan sang Bupati Natuna kemarin lalu.

Bupati Kabupaten Natuna Hamid Rizal kepada Kepripos.co.id menyampaikan bahwa, dengan adanya kunjungan Dubes AS ini, berharap akan ada kerjasama dalam bidang pengembangan potensi alam dan sumberdaya manusia guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan investasi.

“Kita berharap melalui Dubes AS ini berkenan untuk menjalin kerjasama dalam bentuk investasi pengembangan potensi alam. Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan bersifat administrasi untuk mendukung keamanan berinvestasi di Natuna,” ujar Hamid.***

Laporan: Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *