MALAM FUN TOURISTIC DESA PENGELOLA WISATA DAPAT PENGHARGAAN

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Soud track fillm promosi wisata Natuna perlu disebarluaskan melalui media social oleh seluruh masyarakat Natuna, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti pada malam pembukaan Fun Touristic Festival dalam rangka memperingati hari jadi Kota Ranai ke 147, 27/07/2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Sekda Natuna Wansiswandi, Rombongan Kemenpar, Perwakilan Disbudpar Kepri, FKPD, OPD, Pelayang Internasional, menejer film Jelita Sejuba dan Kepala Cabang Bank Bank RiauKepri Natuna.

Wakil Bupati Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengajak masyarakat Natuna untuk menyebarluaskan soud track fillm promosi wisata Natuna ke media social, agar Natuna lebih terpromosi lagi dengan harapan kunjungan wisata ke Natuna baik dari Internasional maupun domistik yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat Natuna.

Ngesti juga berharap dengan even seperti ini agar dapat lebih dapat mencintai warisan budaya daerah dan potensi wisata lainnya yang kita miliki, akhir Ngesti.

Erson Gempa Apriandi Kadis Pariwista dan Kebudayaan Kabupaten Natuna dalam sambutannya selaku panitia Fun touristic festival menyampaikan, rangkaian festival , work shop layang layang tradisional sudah dilaksanakan di gedung serba guna Masjid Agung Natuna NGU pada hari jumat tgl 27 juli 2018 pukul 08.00 – 10.30 dengan peserta 187 orang dari siswa SD. Selanjutnya Lomba layang-layang tradisional di Lapangan Bola kaki Ranai (dkt pasar ikan ranai) pada hari sabtu tgl 28 juli 2018 pukul 13.30 wib s.d selesai.

Berikutnya Festival layang-layang international dilaksanakan di hanggar barat bandara RSA (lewat jln masuk komplek SATRAD) pada hari minggu tgl 29 juli 2018 pukul 08.00 – 17.30 wib.

Untuk Lomba Gasing dilaksanakan di Lapangan Gabungan pecinta Gasing Natuna (GPGN) bukit cemaka pada hari sabtu tgl 28 s.d hari senin tgl 30 juli 2018 pukul 08.30 – 23.30 wib. Sementara Lomba kicau burung di laksanakan di Jl. H. Adam Malik – Tugu Gasing kelurahan bandarsyah pada hari minggu tgl 29 juli 2018 pukul 08.00 – 13.00 wib.

Berikutnya, Lomba nyuluh/berkarang dilaksanakan di pesisir pantai kencana dan sekitarnya pada hari sabtu tgl 28 juli 2018 pukul 20.00 – 23.00 wib. Seterusnya, Festival/ lomba band dilaksanakan di pantai kencana pada hari minggu tgl 28 juli 2018 pukul 08.30 – 23.30 wib. Terakhir Festival/lomba lagu melayu dilaksanakan di pantai kencana pada hari minggu tgl 29 s.d hari senin tgl 30 juli 2018.

Untuk malam penutupan dilaksanakan pada tanggal 31 juli 2018 yang akan dihiburkan oleh artis pendukung film jeluta Sejuba.

Dimalam itu juga pemerintah Daerah memberikan penghargaan kepada Camat yang ada pengelolaan kawasan wisata diantaranya, Camat Bunguran Selatan, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Tengah dan Camat Bunguran Timur laut.

Begitu juga penghargaan diberikan kepada kepala Desa yang ikut serta dalam pengeloaan objek wisata, seperti Desa Cemaga Tengah yang mengelola objek wisata Batu Kasah di bawah menejemen BUMDes Indah Jaya. Tidak luput mendapat penghargaan yaitu desa Cemaga dengan objek wisata Pulau Akar, Desa Harapan Jaya dalam pengelolaan Gunung Gundul, Desa Ceruk dalam pengelolaan objek wisata Bukit Kapur, Desa Pengadah dengan Goa Kamak, Desa Balai dengan objek wisata Pulau Setanau dan desa Limau Manis dengan objek wisata Teluk Selahang.**

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *