Masyarakat Sudah Cerdas Dalam Memilih

TANJUNGPINANG- (Kepripos.co.id) –

Saat ini masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihan dalam setiap pilihan kepala daerah. VISI DAN MISI hanya dijadikan persyaratan saja. Pernyataan sang calon sebatas sl ogan dan kata kalimat rayuan yang di ucapkan. Masyarakat selalu dibawa ke dalam dunia mimpi berkepanjangan dengan seribu janji-janji.

Ungkapan-ungkapan calon kepala daerah antara “mimpi” dan “realita” bisa dilihat saat sang calon terpilih menjadi kepala daerah. Nah, saat masa jabatannya 5 tahun dia tak mampu merealisasikan janjinya, maka saat maju kembali yang selalu di ungkapkan anggaran kita tak bisa membiayainya dan akan kita lanjutkan jika saya terpilih lagi, dengan istilah lanjutkan Pembangunan. Ini merupakan bukti ketidakmampuannya dalam membangun daerahnya menuju lebih baik secara ekonomi dan infrastruktur di segala bidang.

Lantas apa pandangan singkat dari salah satu Kandidat walikota Tanjungpinang? Berikut hasil wawancara Kepripos.co.id:

Sebenarnya masalah yang kita hadapi ini khusus Kota Tanjungpinang adalah minimnya pekerjaan, lesunya ekonomi yang berdampak pada rendahnya daya beli masyarakat sehingga lama kelamaan akan berdampak pada ke miskinan, ketertinggalan, dan ketimpangan sudah mengakar begitu dalam masyarakat. Artinya, harus ada langkah-langkah konkrit. Membangun sentra-sentra ekonomi dan pembangunan infrastruktur pendukung naikan pertumbuhan menjadi perioritas, ungkap Syahrul.

“Artinya, masyarakat berharap setiap pergantian kepala daerah ada perubahan yang nyata dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Syahrul.

Kita harus bekerja keras saling bahu membahu untuk mengatasi setiap masalah dengan mengakumulasikan formula baru dalam menyelesaikan masalah kemiskinan, lesunya ekonomi, timpangnya pendidikan dan seterusnya.

Menurut Syahrul yang berpasangan dengan Rahma maju sebagai Calon Walikota Tanjungpinang ini, saat ini masyarakat sudah cerdas, jadi ngak laku lagi hanya mengumbar janji manis dan memberi harapan palsu, yang tidak bisa dibukti saat menjabat. *** 

Laporan: (Red 01 / boby)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *