Medco Siapkan Cadangan Sumber Migas di Natuna

Natuna,(Kepripos.co.id)-

Pemkab Natuna teleh menyiapkan cadangan lahan di Desa Teluk Buton untuk base come dan industri migas, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna pada acara sosialisa akhir survai tiga dimensi (eksplorasi ) di ruang rapat I Bupati,( 27/11).

Hadir dalam Sosialisasi tersebut, OPD, Pihak LANAL Ranai, kepolisian Resort Natuna, Kepala Departemen Operasinal SKK Migas Haryanto Syafri dan Naira ( staf). Sementara dari Medco Energi hadir Manager Govermmen Operasional Ervan tedriyal, manager CSR Inneke Sundari, Manager geophsysicist Opersional dan ekternal interface, team lead security Operation Radit Herdanu, Govermmen Retaliitiom Spesialist R. Supirman dan Roni Wijanarko dari Elnusa.

Kepala Departemen Opersi SKK Migas Sumbagut Haryanto Safri beserta tiem menyampaikan laporan akhir hasil survai dengan sitem tiga dimensi dalam eksplorasi migas di seputar laut Subi dan Serasan.
Dari hasil survai tersebut akan ditindak lanjut dengan kegiatan pengeboran eksplorasi guna mengetahui kandungan minyak dan gas.

Kontrak kerja Medco ( dulu Conoco ) untuk kegiatan eksploitasi di sumur seputar Anambas akan berakhir beroperasi pada tahun 2028 (10 tahun lagi ), oleh karena itu Medco perlu mencari sumur pengganti sebelum kontarak kerja berakhir, selamat berjumpa kembali pada kegiatan eksploitasi migas Natuna mendatang, harap Safri.

Manager Govermmen Operasional Ervan Tedriyal menyampaikan survai sismek di Laut Subi dan Serasan berjalan dengan baik, ini berkat kerjasama yang baik dari semua skekholder. Sebelum melakukan Survai tim kami ( medco ) terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Natuna terutama pada masyarakat Subi dan Serasan, agar dalam survai tidak terjadi kendala, tutup Ervan.***

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *