Memiliki SIM untuk Keselamatan Diri Sendiri dan Orang Lain

KAPOLRES NATUNA PROFESI NELAYAN SUNGGUH MULIA

Natuna, (Kepripos.co.id )-

Profesi nelayan sauatu pekerjaan sungguh mulia, dari nelayanlah masyarakat bisa mengkosumsi ikan, hal ini disampaikan oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K pada acara besembangan dengan nelayan Pulau Tiga di halaman pelabuhan selat lampa, 17/10/2018.

Dalam acara tersebut, tampak hadir dari jajaran Polres Natuna, Kabag OP, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Polairud, Kasat lantas, kades Sabang mawang Barat Zakaria dan para nelayan Pulau Tiga.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyempaikan, kesederhanaan perlu kita jalani dalam kehidupan, acara hari ini pun cukup kita lakukan di bawah tenda, karena masih banyak saudara-saudara dalam kesulitan disana, juga masih berada dibawah tende.

Profisi nelayan merupakan pekerjaan yang mulia, tanpa nelayan masyarakat tidak bisa mengkonsi ikan, namun perlu professional, nelayan perlu memiliki SIM mengudi pompon, ini diperlukan untuk keselamatan nelayan itu sendiri maupun orang lain.

Begitu juga dengan pengendarai sepeda motor harus memiliki SIM C. sebelum mendapatkan SIM tentu harus didahului dengan tes tertulis dan peraktek, kesemua ini untuk kepentingan dan keselamat pengemudi dan pengguna jalan lain. Pengendara harus bisa membaca rambu rambu jalan, seperti rambu dilarang masuk, rambu rabu dilarang parkir dan lainnya, kesemua ini hanya untuk kepentingan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain , terang Nugroho.

Dalam kancah pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, masyrakat hendaknya menyukseskan kegiatan tersebut dan hindari dari kompelik ditengah masyarakat, harap Nugroho.

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan bingkisan sembako kepada para nelayan yang hadir, sebagai sebuah kebersamaan antara Polres Natuna dengan masyarakat., tutupnya.

Setelah penyerahan sarana pendukung nelayan dari Kapolres Natuna , kades Sabang Mawang Barat beserta para nelayan mengucapkan ikrar pemilu damai di ujung Pelabuhan Selat Lampa.

Lapoaran : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *