Menteri KomInfo: Desa dan Sekolah Natuna Dapat Jaringan Internet

Ranai, (kepripos.co.id)-

Seluruh Desa dan sekolah di Natuna akan mendapat jaringan internet hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo, red) Rudiantara dalam sambutannya saat kunjungan kerja di kabupaten Natuna, (26/03/2018.

Menteri Kominfo Rudiantara,S.Stat.MBA disambut kedatangan oleh Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Yusrifandi beserta anggota, OPD dan FKPD dibandar Udara Raden Sadjad Ranai, kemudian rombongan langsung menuju NOC Palapa Ring Barat di Bandrasyah Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa perizinan untuk perushaan telekomunikasi di Natuna tidak akan dipersulit, sebab kesemua ini untuk kemajuan daerah perbatasan juga.

Rudiantara,S.Stat.MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Palapa Ring Barat di Daerah Kabupaten Natuna segera beroperasi. Untuk sekitar NOC diberikan pasilatas berupa Wifi Gratis, selebihnya tergantung perusahaan Telekomunikasi lagi ataupun Pemda Natuna yang memanfaatkannya. Kita sudah berikan fasilitasnya ( back bone, red) dan sudah mencoba langsung terkoneksi dari Dumai, Bengkalis, Siak, Tebing Tinggi, Tanjung Balai Karimun, Daik, Batam, Anambas, Natuna , Singkawang dan Kuala Tungkal secara ring.

Kemudian seluruh SD dan desa se Natuna tahun 2022 akan mendapat layanan Internet dengan sistem satelit dan sudah ada pemenang lelang.

Perlunya internet masuk sekolah menurud Rudi, agar siswa tidak hanya sekedar menghapal, siswa perlu mencari solusi, siswa bisa menyelesaikan soal, kasus, sehingga anak kita mempunyai kemampuan untuk bertarung dan kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan, salah satunya melalui internet.

Mamun yang perlu dijaga adalah jangan sampai membuka konten kenten negativ karena setaip membuka kenten akan dikenakan biaya ( pengurangan pulsa paket, red).

Acara di lanjutkan, Menteri, bupati, ketua DPRD dan FKPD meninjau perangkat internet di NOC Bandarsah Natuna dan sekaligus mencoba kecepatan sinyalnya.***

Laporan : Fadil / widaya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *