MTQ – 9 Natuna Dinilai Sukses Banyak Catatan

Natuna, (kepripos. co. id) –

MTQ – 9 Natuna hanya diikuti oleh 5 OPD saja yang sebenarnya bisa dijadikan ajang ekspos kegiatan OPD, hal ini dikeluhkan oleh Camat Bunguran Timur Laut dalam dengar pendapat dengan DPRD diruang rapat kantor DPRD Natuna ( 03/04/2018).

Dengar pendapat antara tuan rumah MTQ – 9 Natuna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Yusripandi dan didampingi wakil ketua DPRD Daeng Amhar yang dihadiri Sekretaris Perhubungan, Kabag Humas Kabag kesra, kabag umum, Camat Bunguran Timur dan panitia MTQ.

Camat Bunguran Timur laut Ahmad mengkritisi sedikitnya OPD tidak memampaatkan ruang stand pameran untuk mengeksposkan kegiatan dinas.

Dalam dengar pendapat wakil ketua DPRD Natuna Daeang Amhar menilai penyelenggarakan MTQ – 9 Natuna secara keseluruhan sukses walaupun ada yang perlu diperbaiki kedepannya, salah satunya yang perlu diperbaiki yaitu kurangnya kursi pengunjung dan idialnya masyarakat tempatan lebih diutamakan untuk berjualan di stand bazar.

Harken dalam dengar pendapatnya mengucapkan terimakasih kepada panitia memperketatkan aturan peserta MTQ agar tidak ada peserta yang diluar kecamatan. Sang Wakik Rakyat ini berharap pembinaan di LPTQ di kecamatan dilakukan secara maksimal agar terpenuhi unsur ibadahnya dan bukan sekedar MTQ srimonial saja.

Erimarka dari anggota komisi I dalam sarannya pembinaan Dewan Hakim agar memperoleh hasil lebih maksimal, juga perlu pembinaan di LPTQ perlu secara optimal, tentu perlu diiringi peningkatan uang pembinaan.

Kedepan, Raja Marzini sekretaris komisi I berharap dalam penggunaan anggaran tidak di kesra lagi, penggunaannya anggaran idialnya langsung ke pihak kecamatan agar acara lebih sukses. Kemudian uang pembinaan tidak hanya menjelang MTQ saja, pembinaan perlu sepanjang tahun tentu perlu diiringi dengan anggaran yang memadai pula.

Kabag Kesra Saripudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas sukses terselenggaranya MTQ- 9 di Timur Laut. Disisilain, adanya kekurangan menjadi tolak ukur penyelenggaran MTQ – 10 di Pulau Tiga.***

Laporan : Fadil/ widya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *