MUSDA LPTQ KABUBUPATEN NATUNA: Pulau Tiga Manjadi Tuan Rumah MTQ 2020

Ranai, (Kepripos.co.id).-

Mendalami ilmu Al Qur’an memang perlu tempat khusus, tempat belajarnya harus tenang, hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Dra.Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A pada acara MUSDA LPTQ Kabupaten Natuna di Aula Kecamatan Timur Laut ( 30/03/2018).
Tampak hadir pada acara MUSDA LPTQ Natuna antara lain ketua panitia pengarah MTQ Natuna 2018 Hadinansah, S.E,M.M, Camat , kutua LPTQ kecamatan se Kabupaten Natuna dan undangan lainnya.

MTQ Natuna dilaksanakan setiap dua tahun dengan bergilian sebagai tuan rumah, namun untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ menjadi kebanggaan, begitu juga dengan tuan rumah MTQ tahun 2020 menjadi rebutan para ketua LPTQ Kecamatan ataupun Camatnya.

Potingpun tidak bisa terelakkan dalam penentuan tuan rumah MTQ 2020, itupun tidak berhasil menetukan tempat karna hasilnya sri ( sama suara, red), akhirnya pimpinan sidang MUSDA menyerahkan kepada ketua LPTQ Kabupaten untuk mempertimbangkan tempatnya.

Pertimbangan bahwa dua kali penyelenggaraan MTQ dilaksanakan di Bunguran Besar, maka ketua LPTQ Kabupaten menentukan tuan rumah MTQ 2020 di Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam arahan, Ngesti berharap kepada LPTQ kecamatan bisa mengoptimalkan membinaannya agar kita ( Natuna, red )bisa menemukan bibit unggul, untuk hal ini kitapun menitip anak anak di Al Quran Centre Batam yang kini telah mewakili provinsi Kepulauan Riau ke tingkat Nasional.

Untuk pembinaan di Kabupaten pembinaannya bertempat di Pasentren Madinatunnajah Binjai.
Guna peningkatan pembinaan LPTQ kabuapaten akan menggarkan uang pembinaan sebesar Rp. 100.000.000,- tutup Ngesti.

Sementera Camat Pulau Tiga Karim dalam eksposnya sebagai tuan rumah MTQ 2020, dana pembinaan LPTQ Kecamatan, pihak desanya sudah menganggarkan dana pembinaan guna keperluan TPQ ditingkat desa yang juga dibawah binaan LPTQ kecamatan, karna pembinaan perlu dilakukan sepanjang tahun dan membutuhkan biaya yang tidak akan terpenuhi apabila hanya didanai oleh kabupaten.***
Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *